Ketua DPRD Bantul Positif Covid-19

Ilustrasi. - Freepik
18 Juni 2021 13:47 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo menyatakan dirinya positif Covid-19, Jumat (18/6/2021). Politisi PDIP ini saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Iya, saya positif sesuai dengan hasil swab PCR. Tadi sudah mendapatkan notifikasi melalui WhatsApp, untuk surat resmi belum," kata Hanung, Jumat (18/6/2021).

Menurut Hanung, sebelum dinyatakan positif Covid-19 dirinya merasakan flu. Diduga, Hanung terpapar Covid-19 dari keluarga. Sebab, sebelumnya, istrinya juga mengalami gejala yang dialami oleh Hanung.

"Saat ini, saya dan keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah," lanjutnya.

Usai dinyatakan positif, kata Hanung, dirinya telah menghubungi orang yang sempat berkontak dengannya. Ia meminta kepada orang yang sempat berkontak dengan dirinya untuk melakukan isolasi mandiri dan memeriksakan diri.

Baca juga: Kasus Covid-19 Sleman Melonjak, PTM di Zona Merah Dibatalkan

"Untuk kegiatan dewan saat ini masih berjalan. Karena kegiatan saya, kemarin, di dewan juga minim kok. Karena saya yakin awalnya dapat dari rumah juga," terangnya.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Bantul Dwi Kristianto mengatakan saat ini semua anggota di komisi yang diampunya telah menjalani swab antigen. Hal ini menyusul, Komisi C sempat menjalani kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Meski hasil swab antigen untuk anggota Komisi C negatif, rencananya, Senin (21/6/2021) anggota Komisi C akan menjalani swab PCR.

"Nanti difasilitasi oleh Dinas Kesehatan. Untuk kegiatan di Komisi C saat ini memang off," jelasnya.