Kasus Covid-19 Sleman Melonjak, PTM di Zona Merah Dibatalkan

Suasana PTM di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid
18 Juni 2021 08:17 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Pendidikan Sleman telah mrencanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai pada tahun ajaran baru, Juli mendatang, Dinas Pendidikan Sleman memastikan tetap akan mengacu pada zonasi risiko Covid-19 dan izin Gubernur DIY untuk melaksanakan PTM.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana, menuturkan saat ini persiapan untuk PTM di setiap sekolah terus berjalan, meski tetap melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19. “Kalau kondisinya zona merah dan tidak memungkinkan tatap muka ya kami pending,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

BACA JUGA : Saat Sleman Zona Merah, Wajib WFH 75 Persen

Ia menjelaskan onasi risiko yang dilihat adalah per wilayah, sehingga dimulainya PTM bisa berbeda-beda waktunya di setiap sekolah, tergantung zonasi risiko di wilayahnya masing-masing. “Misalkan wilayah itu penyebarannya kecil dan zona hijau, dipersilakan [melaksanakan PTM],” katanya.

Di samping itu, pihaknya juga tetap menunggu izin dari Gubernur DIY untuk memulai PTM. Selama Gubernur DIY belum mengizinkan, maka Dinas Pendidikan Sleman juga belum akan memulai PTM. “Tetep nunggu itu, kalau belum diizinkan ya kami pending dulu,” ungkapnya.

BACA JUGA : Uji Coba PTM: Siswa dari Zona Merah & Oranye Tidak Boleh