Advertisement

Tetap Berkarya saat Pandemi, UMY Segera Gelar Kembali Webinar Abdimas 4

Media Digital
Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tetap Berkarya saat Pandemi, UMY Segera Gelar Kembali Webinar Abdimas 4 Suasana Peluncuran Webinar Abdimas-4/2021 di ruang Sidang Perpustakaan Gedung D UMY - Ist/UMY

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Lembaga Penelitian, Publikasi, Dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LP3M-UMY) pada Jumat 18 Juni 2021 melaksanakan Peluncuran Webinar Abdimas-4/2021 di ruang Sidang Perpustakaan Gedung D UMY. Webinar Abdimas 4 ini merupakan forum ilmiah UMY yang dilaksankan secara rutin setiap tahunnya untuk mendesiminasi hasil pengabdian masyarakat yang dilaksanakan dosen-dosen UMY.

Selain itu juga ini merupakan bukti nyata bahwa meskipun pandemi covid 19 belum berakhir UMY Tetap berkarya melalui pengabdian masyarakat dengan inovasi teknologi tepat guna yang dihasilkan.

Advertisement

Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos, M.Si selaku ketua panitia Abdimas 4 mengungkapkan Webinar Abdimas 4 ini bentuk kontribusi nyata UMY yang selalu konsisten peduli memberdayakan masyarakat di era Pandemi covid 19.

“Pandemi Covid 19 ini tidak lantas membuat semangat UMY dalam berinovasi surut, UMY terus berkarya dan berinovasi melalui kegiatan pengabdian masyarakatnya," tutur Dr. Ir Gatot Supangkat MP, IPM selaku kepala LP3M dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (19/6/2021). 

Webinar Abdimas 4 ini rencana akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2021 dan menargetkan 600 peserta yang berasal dari UMY maupun luar UMY, acara ini akan diadakan secara daring dan luring dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mengambil tema Inovasi Teknologi Tepat Guna Dan Model Peningkatan Kapasitas Masyarakat Era Covid-19, dengan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya seperti Menteri kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin CHFC, CLU sebagai keynote speech, dengan 3 panel forum yaitu ketua komisi yudisial RI : Prof Dr Mukti Fajar ND, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Dr Siti Noordjannah Djohantini M.Si, Dan Inventor GeNose Alat Deteksi Covid: Prof Dr Eng Kuwat Triyana M.Si.

Peluncuran Webinar

Pada peluncuran webinar Abdimas 4 UMY 2021 hadir juga Dr. Ir Gunawan budianto MP IPM rektor UMY yang mengapresiasi positif
Kegiatan Webinar Abdimas 4 ini dan berharap hasil pengabdian masyarakat yang dihasilkan berupa teknologi tepat guna mampu menjadi solusi atas permasalahan masyarakat di masa pandemic covid 19.

Selain peluncuran Webinar Abdimas 4 juga dilaksakan koordinasi reviewer artikel ilmiah prosiding pengabdian masyarakat, Prof. Dr. Ir. Sukamta, S.T., M.T., IPM. Selaku Wakil Rektor Bidang Akademik berpesan agar para reviewer mampu menilai secara objektif dan profesional sehingga mampu menghasilkan artikel proseding pengabdian masyarakat yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemlu Tanggapi Anggota Komite HAM PBB Terkait Netralitas Jokowi dalam Pemilu 2024

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement