Advertisement

40 ASN Pemkot Jogja Positif, Kantor Dinsosnakertrans Lockdown

Ujang Hasanudin
Senin, 21 Juni 2021 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
40 ASN Pemkot Jogja Positif, Kantor Dinsosnakertrans Lockdown Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi. - Harian Jogja/Heroe Poerwadi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pegawai Pemerintah Kota Jogja yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah dari sebelumnya 14 orang menjadi 40 orang, dan terbanyak dari kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) sebanyak 30 orang, bahkan kantor tersebut terpaksa harus ditutup total atau lockdown.

“Total ASN [Pemkot Jogja yang positif Covid-19] ada 40an orang. Yang di-lokcdown hanya dinsos [Dinsosnakertrans], semuanya work from home,” kata Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, seusai mengikuti rapat penanganan Covid-19 bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan, Senin (21/6/2021).

Advertisement

Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jogja ini, mengatakan selain 30 orang di Dinsosnakertrans, yang terkonfirmasi positif juga terjadi di kantor Dinas Kependudukan, dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jogja.

BACA JUGA: Habis Kunker ke Garut, Anggota Komisi B DPRD Bantul Positif Covid-19

Menurut Heroe, dari hasil pemeriksaan dan tracing di Dinsosnakertrans akhirnya bertambah menjadi 30 orang. ASN di Dinsosnakertrans tersebut hampir semua bidang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari empat bidang di kantor tersebut hanya satu bidang yang tidak terkena, sehingga perlu dilakukan penutupan total dan ASN-nya bekerja dari rumah.

Pihaknya belum mengetahui pasti dari mana penularan Covid-19 di Dinsosnakertrans yang begitu masif. Namun dia menduga berasal dari pekerjaan pemeriksaan berkas-berkas dan bukti kwitansi yang menyangkut laporan-laporan dari masyarakat, salah satunya menyangkut laporan soal warga yang menjalani isolasi mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement