Habis Kunker ke Garut, Anggota Komisi B DPRD Bantul Positif Covid-19

Ilustrasi. - Freepik
21 Juni 2021 15:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Jumlah anggota DPRD Bantul yang positif Covid-19 bertambah.

Setelah Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo menyatakan diri terpapar Covid-19 bersama dengan sang istri, terbaru, salah satu anggota DPRD Bantul di Komisi B dinyatakan positif Covid-19.

"Iya, benar. Hasilnya positif, sesuai hasil lab kemarin. Untuk yang lainnya [anggota DPRD Bantul lainnya], kami belum mengetahui," kata Anggota Fraksi Golkar Paidi, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Meroket, Jokowi Instruksikan Kurangi Mobilitas dan Percepat Vaksinasi

Paidi sendiri enggan mengungkapkan nama dari anggota DPRD Bantul yang positif Covid-19. Namun dirinya mengakui jika pada Senin (21/6/2021) pagi, ruang Komisi B dan Fraksi Golkar telah didisinfeksi.

"Untuk kenanya dari mana? Saya belum tahu, tapi kemungkinan pulang dari Garut [Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Bantul]. Yang bersangkutan memang terlihat lelah setelah pulang dari Garut. Tapi, ternyata setelah diswab, hasilnya memang positif," imbuhnya.

Menurut Paidi, anggota Komisi B yang positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri. Meskipun, tidak menunjukkan gejala.

"Sudah isolasi mandiri di rumah saat ini," katanya.

Baca juga: Hasil Penelitian, Vaksin yang Beredar di RI Efektif Cegah Covid-19 Varian Delta

Sekwan DPRD Bantul Praptonugraha mengatakan masih menunggu hasil swab PCR dari Dinas Kesehatan. Sehingga belum bisa memastikan apakah ada anggota Komisi B DPRD Bantul positif Covid-19.

"Masih menunggu dari Dinkes. Tadi memang sudah ada disinfeksi untuk ruang komisi B dan Fraksi Golkar sebagai antisipasi," katanya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Praptanugraha mengaku kegiatan dewan tetap berjalan seperti biasa.

"Hanya saja kami lebih perketat untuk penerapan protokol kesehatannya," ucapnya.