Advertisement

Peringatan BMKG! DIY Dilanda Cuaca Ekstrem Hari Ini

Newswire
Rabu, 23 Juni 2021 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Peringatan BMKG! DIY Dilanda Cuaca Ekstrem Hari Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Cuaca ekstrem diprediksi melanda DIY pada Rabu (23/6/2021).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah DIY dengan adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang. Masyarakat diminta untuk mewaspadainya.

Advertisement

Peringatan dini cuaca ini dikeluarkan BMKG Satlimpada pukul 14.50 WIB. Hujan deras dan akan kencang yang disertai petir bakal terjadi pada pukul 15.20 WIB yang bakal melanda empat kabupaten/kota di DIY.

Di Kota Yogyakarta potensi ini bakal terjadi di Tegalrejo, Jetis, Gondokusuman, Danurejan, Gedongtengen, Ngampilan, Gondomanan dan Pakualaman. Sedangkan di Kulonprogo di wilayah Temon, Kokap, Kalibawang.

Sedangkan di Kabupaten Bantul bakal terjadi di Kapanewon Kasihan. Untuk wilayah Sleman, di kapanewon Gamping, Seyegan, Mlati, Depok, Tempel.

“Ada potensi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat yang disertai kilat dan angin kencang,” kata Kepala Stasium Klimatologi, BMKG DIY Reny Kraningtyas dalam siaran persnya, Rabu (23/6/2021).

BACA JUGA: Imbau Agar Pakai Masker, Polisi Bantul Malah Dipukul Warga di Pasar Burung

Kondisi ini bakal meluas di Kota Yogyakarta yakni di Kraton, Mantrijeron, Mergangsan, Umbulharjo dan Kotagede. Sedangkan di Kabupaten Kulonprogo akan meluas di Kapanewon Lendah, Panjatan, Wates, Sentolo, Pengasih, Girimulyo, Nanggulan, Samigaluh.

Untuk wilayah Kabupaten Bantul bakal meluas sampai di Pajangan, Pleret, Sedayu, Bantul, Jetis, Imogiri, Dlingo, Banguntapan, Piyungan, Sewon.

Sedangkan di Sleman akan meluas di Cangkringan, Godean, Moyudan, Minggir, Berbah, Prambanan, Kalasan, Ngemplak, Ngaglik, Sleman, Turi, Pakem. Di Kabupaten Gunungkidul juga bisa terjadi Nglipar, Playen, Patuk, Karangmojo, Ponjong, Semin, Ngawen, Gedangsari, dan sekitarnya. “Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 17:30 WIB,” katanya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Awas, Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Wilayah DIY Sore Ini".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement