Advertisement

UPNVY Dampingi KWT Mentari Manfaatkan Teknologi Pemasaran Digital

Media Digital
Kamis, 24 Juni 2021 - 06:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
UPNVY Dampingi KWT Mentari Manfaatkan Teknologi Pemasaran Digital Pelatihan dan pendampingan bagi anggota KWT Mentari, Padukuhan Karangploso, Kalurahan Maguwaharjo, Kapanewon Depok, beberapa waktu lalu. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai upaya untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), petani dan pedagang yang terdampak Covid-19, Tim Pengabdian bagi Masyarakat UPN Veteran Yogyakarta (Tim PbM UPNVY) yang diketuai Profesor Arief Subyantoro memberikan pelatihan dan pendampingan Pemanfaatan Teknologi Pemasaran Digital dan Manajerial Kewirausahaan kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari, Padukuhan Karangploso, Kalurahan Maguwaharjo, Kapanewon Depok.

Pelatihan dan pendampingan ini dilakukan sebagai wujud hadirnya perguruan tinggi di tengah masyarakat sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Profesor Arief Subyantoro seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (23/6/2021).

Advertisement

Pengabdian kepada masyarakat ini beranggotakan Dra AYN Warsiki MSi, Afni Sirait SE MAcc dan dibantu oleh Robith Dhomiri SP serta Marcellina Veda dan Emanuel Altai (mahasiswa FEB). Pengabdian bagi Masyarakat (PbM) ini terutama diperuntukkan bagi masyarakat yang mengalami masalah dalam hal ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pelatihan yang diberikan meliputi pelatihan program pemanfaatan teknologi pemasaran digital, manajemen kewirausahaan, manajemen risiko, manajemen stres dan motivasi berwirausaha. Pelatihan yang diikuti sekitar 40 orang anggota KWT dilaksanakan setiap hari mulai Minggu (2/5) hingga Minggu (6/6).

Tim memberikan pelatihan dan pendampingan tentang " Pemanfaatan Teknologi Pemasaran Digital dan Manajerial Kewirausahaan kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Karangploso, Maguwoharjo, Sleman yang berdomisili di dusun-dusun yang ada di Desa Maguwoharjo. Pelatihan dan pendampingan ini dilakukan sebagai wujudnya hadirnya perguruan tinggi di tengah-tengan masyarakat sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Setelah pelatihan, diharapkan anggota KWT mampu untuk memanfaatkan teknologi pemasaran digital, terutama dalam penggunaan kios GMBA yang dapat diakses dengan menggunakan alamat https://gmba-maguwo.org/kiosk. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bakal Periksa Bupati Sidoarjo Hari Ini

News
| Jum'at, 19 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement