Advertisement

Siswa SMA 3 Yogyakarta Sukses Pentaskan Teater di Masa Pandemi

Media Digital
Senin, 28 Juni 2021 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siswa SMA 3 Yogyakarta Sukses Pentaskan Teater di Masa Pandemi Penampilan Teater Jubah Macan SMA N 3 Yogyakarta. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pentas Teater berjudul The Ethereal berhasil dipentaskan oleh Teater Jubah Macan SMA Negeri 3 Yogyakarta dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pentas yang sempat tertunda bulan Maret ini memulai kembali proses produksi dan keaktorannya pada bulan Agustus dan akan ditayangkan secara gratis di platform Youtube Padmanaba Productions pada tanggal 3 Juli 2021 pukul 19.30 WIB.

Advertisement

Pengambilan video untuk film yang dipersiapkan selama enam bulan ini dilaksanakan di gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta.

Berdasarkan rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (28/6/2021), dijelaskan bahwa naskah pentas ini diadaptasi dari film Beauty and The Beast karya Bill Condon yang bercerita tentang seorang pangeran bernama Adam yang mencari cinta sejati untuk menghilangkan kutukannya dan dipertemukan oleh ketulusan hati dari seorang gadis desa bernama Belle.

Setiap manusia memiliki sisi lain yang tidak dapat ditunjukkan melalui penampilan fisik, entah itu sisi yang lebih baik, atau bahkan sisi yang lebih buruk. Oleh karena itu dengan tagline Look Beyond What You Can See, masyarakat diharapkan untuk sadar dan memandang seseorang tulus melalui kebaikan hati, bukan penampilan.

Selain itu, tahun ini Pentas Besar Jubah Macan juga membuka donasi yang sepenuhnya akan disalurkan untuk Rumah Singgah Anak Mandiri.

Rumah singgah yang menampung anak-anak terpinggirkan ini diisi oleh anak jalanan yang bertujuan sebagai tempat untuk membaca dan menimba ilmu secara sederhana. Pengumpulan donasi dapat dilakukan melalui link yang tersedia di bio instagram jubah macan atau ke nomor rekening 0374462438 (BCA) atas nama Mayazka Detta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian PPPA Prihatin Kasus Dugaan Kekerasan Seksual di UNU Gorontalo

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement