HARIAN JOGJA HARI INI: PPKM Darurat Bakal Diterapkan

Harian Jogja edisi Rabu (30/6/2021). - koran Harian Jogja
30 Juni 2021 09:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

PPKM Darurat Bakal Diterapkan

JOGJA-Pemerintah bakal menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 Juli sebagai respons melonjaknya kasus Covid-19. 

Penanganan Covid-19 Sering Berubah-ubah

JAKARTA-Kebijakan pemerintah dalam menangani Corona di  Indoensia selalu berubah-ubah. Menko Polhukam Mahfud Md menyebut kebijakan mengikuti situasi dan kondisi Covid-19 yang tidak bisa diprediksi. 

Akhir Pekan Objek Wisata Kembali Dibuka

BANTUL-Sempat menimbulkan gejolak di kalangan pelaku wisata, Pemkab Bantul akhirnya kembali membuka objek wisata yang ditutup pada akhir pekan selama dua pekan terakhir. 

Pemutihan Mungkin Diteruskan

JOGJA-Pemda DIY mengkaji kemungkinan memperpanjang penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor (PKB). Pemutihan pajak kendaraan bermotor yang diberlakukan awal 2021 akan berakhir pada 30 Juni ini. 

Sardjito Mulai Rekrut Sukarelawan Nakes

SLEMAN-Ledakan kasus positif di DIY vebar-benar membuat sejumlah rumah sakit kalang kabut. Di RSUP Dr Sardjito misalnya, selain menambah kapasitas bed dan mendirikan tenda darurat, rumah sakit terbesar di DIY ini mulai membuka seleksi penerimaan sukarelawan tenaga kesehatan (nakes). 

Cuci Hidung saat Kasus Covid-19 Melonjak, Amankah?

Di tengah lonjakan kasus Covid-19, sebagian orang penasaran dengan praktik cuci hidung (nasal irrigation). Irigasi hidung dengan larutan garam ini disebut-sebut bisa menghilangkan virus karena membuat rongga hidung bersih dari kuman. 

Warga Diminta Hindari Makan Bersama

WATES-Seiring dengan melonjaknya kasus positif Coid-19 harian di Bumi Binangun, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo mengimbau agar warga tidak makan bersama. 

Lurah Karangawen Jadi Tersangka

WONOSARI-Lurah Karangawen, Kapanewon Girisubo, resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi uang ganti rugi lahan terdampaok Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) senilai Rp5,2 miliar. 

Ayam Jantan Minim Kolektivitas

RUMANIA-Kenyataan pahit harus diterima Timnas Prancis. 

RS Rujukan di Purworejo Hampir Penuh

PURWOREJO-Rumah sakit di Purworejo terpaksa menambah jumlah tempat tidur setelah bed occuppancy ratio (BOR) atau keterisian tempat tidur (TT) mencapai 91,88%. 

Kasus Corona Naik, Penjualan Mobil Mandek

JOGJA-Meningkatnya kasus positif Covid-19 di DiY, membuat penjualan mobil menjadi lesu dalam beberapa hari terakhir. 

Berita selengkapnya Anda bisa membaca koran Harian Jogja. 

Sumber : Koran Harian Jogja