PPKM Darurat, Lalu Lintas di Kulonprogo Lengang

Foto ilustrasi -Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
04 Juli 2021 23:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Kondisi lalu lintas di ruas jalan utama di kabupaten Kulonprogo terpantau lengang pada Minggu (4/7/2021). Penurunan kendaraan bermotor karena adanya aturan PPKM darurat yang diberlakukan di Bumi Binangun.

"Bahwa kondisi lalu lintas secara umum di Kota Wates dan wilayah Kulonprogo pada hari ini (Minggu 4 Juli 2021) relatif menurun jika dibandingkan dengan beberapa hari kemarin. Lebih lanjut, besok akan kami lakukan sampling survey kepadatan lalu lintas)," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo Lucius Bowo Pristiyanto pada Minggu (4/7/2021).

Pemantauan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kulonprogo tidak hanya menyasar di sejumlah ruas utama. Akan tetapi, sejumlah terminal dan stasiun kereta api juga dilakukan.

Baca juga: Andalkan Dana Swadaya, Begini Kisah Warga Kalasan Hadapi Pandemi dengan Jaga Warga

"Pemantauan kami di terminal, agen agen bus dan stasiun, para pengelola dan operator sudah mengetahui adanya PPKM Darurat terutama berkait dengan persyaratan perjalanan. Penumpang Bus dua hari terakhir baik berangkat dari dan menuju Wates menurun drastis," kata Bowo.

"Demikian juga untuk kereta api ada penurunan rata-rata kurang lebih diangka 50 % baik keberangkatan maupun kedatangan. Bahkan sudah ada beberapa kereta api yang membatalkan keberangkatan," sambung Bowo.