Duh...Vaksinasi Difabel di DIY Baru Sasar 630 Orang

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto
07 Juli 2021 19:57 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih menyatakan dari 29.000 difabel yang tercatat di DIY yang baru melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 630 orang.

“Bulan Juni dilakukan vaksin kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan baru ada 630 difabel yang divaksin,” kata Endang, Rabu (7/7/2021).

Data tersebut diakui Endang belum termasuk data difabel yang divaksin melalui program Grab Vaccine Center di GOR UNY, beberapa waktu lalu, yang juga menyasar kalangan difabel. Selama ini pihaknya terus berupaya mempercepat vaksinasi untuk difabel.

BACA JUGA: Covid-19 DIY Bertambah 1.370 & 32 Orang Meninggal dalam Sehari

Dinas Sosial sudah membentuk Difagana atau Difabel Siaga Bencana yang membantu pendampingan pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk difabel. Karena difabel merupakan salah satu kelompok rentan yang perlu percepatan vaksinasi dan memerlukan bantuan seperti tuna rungi dan tuna wicara yang membutuhkan pendampingan saat menjalani vaksinasi.

Dinas Sosial terus berpaya melakukan percepatan vaksinasi bagi para difabel aar difabel bisa tervaksin semua dalam waktu dekat.