Advertisement

Suntik Vaksin di Pantai Gunungkidul Dapat Apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno

Nina Atmasari
Senin, 12 Juli 2021 - 18:57 WIB
Nina Atmasari
Suntik Vaksin di Pantai Gunungkidul Dapat Apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno Unggahan tentang vaksinasi Covid-19 di Pantai Gunungkidul. - Ist/tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar pantai di Gunungkidul mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Video tentang kegiatan vaksinasi tersebut beredar di media sosial dalam dua hari terakhir. Hari ini, Senin (12/7/2021) Sandiaga Uno melalui media sosialnya membagikan video tentang vaksinasi tersebut.

Advertisement

Ia menilai pelaksanaan vaksinasi di destinasi wisata khususnya yang sangat epic seperti di Gunungkidul yang mengambil lokasi di pinggir pantai merupakan salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi dengan penyelenggaraan vaksin. "Dan itu keren banget," kata Sandiaga Uno, dikutip dari video di akun twitternya, @sandiuno.

Menurunya, ini merupakan satu inovasi dan kreativitas sehingga memberikan insentif bukan hanya para penerima vaksin tetapi juga nakes untuk melaksanakan vaksin didestinasi yang begitiu indah. "Kami mendukung 100%," tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengajak warga untuk kreatif menciptakan konten-konten kreatif di destinasi wisata yang ada di seluruh Indonesia, sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi.

"Ayo ciptakan konten kreatif di destinasi-destinasi wisata yang super cantik di seluruh indonesia, dan share melalui kanal media sosial apapun platformnya, mendukung pemulihan ekonomi kita dengan pelaksanaan vaksin secara masif. Bangkit di saat sulit, menang melawan covid, together yes we can do it," kata Sandiaga Uno.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di South Shore Jalan Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Adapun vaksinasi tersebut digelar oleh Puskesmas Tepus.

"Program Vaksinasi Covid-19. Program bantuan percepatan Vaksinasi Covid-19 #bangkitgunungkidul #indonesiabangkit," tulis akun instagram @southshore.yk.

Video kegiatan vaksinasi tersebut juga diunggah oleh akun instagram @jogja24jam. Tampak pada video tersebut, sejumlah nakes mengenakan APD tengah melayani peserta vaksinasi Covid-19.

"Definisi vaksin with a view di Jogja. Spot vaksin dengan view terkeren di Jogja, mungkin di Indonesia ya?," tulis akun instagram @jogja24jam.

Di depan para nakes tersebut, para peserta duduk berjarak, menunggu antrean disuntik vaksin Covid-19. Tempat vaksinasi tersebut berupa panggung besar dengan pagar putih di tepinya.

Di depan panggung tersebut, terlihat hamparan luas lautan, dengan ombak kecil yang mencium bibir pantai. Bukan itu saja, di daratan menuju pantai tersebut terlihat pepohonan hijau, membuat lokasi vaksinasi Covid-19 tersebut tampak makin istimewa.

Desiran angin pantai pun terekam pula dalam video, meniup pohon-pohon kecil yang ada di area vaksinasi.

"Definisi vaksin with a view di Jogja. Spot vaksin dengan view terkeren di Jogja, mungkin di Indonesia ya?" tulis akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement