HARIAN JOGJA HARI INI: Mobilitas di DIY Menuju Zona Kuning

Harian Jogja edisi Jumat 16 Juli 2021. - Koran Harian Jogja
16 Juli 2021 08:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Mobilitas di DIY Menuju Zona Kuning

JOGJA-Pemerintah Pusat menyatakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah menekan mobilitas warga di DIY. 

Edhy Prabowo Divonis 5 Tahun Penjara

JAKARTA-Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta memvonis mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, 5 tahun penjara.

Jangan Ragu Tolak Ajakan Menongkrong

Pandemi yang belum berakhir membuat masyarakat diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengurangi mobilitas dan menunda kegiatan di luar rumah, termasuk di antaranya adalah menongkrong. 

Kualitas Udara Jogja Membaik

GONDOKUSUMAN-Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dianggap berkontribusi pada perbaikan kualitas udara di Kota Jogja. 

Satgas Kalurahan Butuh APD & Vitamina

SLEMAN-Stok alat pelindung diri (APD) bagi Tim Pemakaman dan Satgas Kalurahan di Sleman  mulai menipis. Selain itu, sejumlah kalurahan juga kekurangan vitamin untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). 

Vaksinasi Dosis Ketiga Tunggu Instruksi

BANTUL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul menunggu kejelasan kebijakan vaksinasi Covid-19 untuk 8.297 orang tenaga kesehatan (nakes) di Bumi Projotamansari. 

Vaksinasi Anak Mulai Digelar Agustus

WATES-Vaksinasi dengan sasaran anak-anak di Kulonprogo bakal digelar mulai Agustus medatang. Upaya ini dilakukan scara bertahap dengan menggunakan vaksin Sinovac. 

Gubernur Diyakini Setuju Dispora

WONOSARI-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul optimistis kelembagaan baru yang telah disepakati bersama dengan DPRD Gunungkidul tidak ada perubahan meski ada proses fasilitasi dari Gubernur DIY. 

Kompak PPKM Darurat Tak Diperpanjang

JOGJA-PPKM Darurat melumpuhkan nyaris semua sektor perekonomian di DIY, tak terkecuali hotel yang okupansinya drop dan juga pusat perbelanjaan yang sepi pengunjung. Mereka kompak berharap tak ada perpanjangan PPKM Darurat. 

Kades Urunan Biayai Tempat Isolasi

KLATEN-Para kepala desa di Kabupaten Klaten urunan untuk merealisasikan tempat isolasi terpusat. Urunan itu dilakukan untuk menggenapi fasilitas di pusat isolasi terpusat. 

Presiden: Paket Obat untuk Warga Isoman Tak Diperjualbelikan

JAKARTA-Presiden Joko Widodo memastikan paket obat dan vitamin yang diberikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Pulau Jawa dan Bali tidak diperjualbelikan. 

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Sumber : Koran Harian Jogja