Sepi Peminat, 131 Formasi CPNS dan PPPK di Kulonprogo Belum Ada Pelamar

Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id
20 Juli 2021 19:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sejumlah formasi CPNS dan PPPK di Kabupaten Kulonprogo masih sepi peminat. Berdasarkan catatan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulonprogo, masih ada 131 formasi baik CPNS maupun PPPK yang belum dilamar.

Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Pendidikan Pelatihan BKPP Kabupaten Kulonprogo Raden Trusta Hendraswara mengatakan 131 formasi CPNS maupun PPPK yang masih kosong terdiri dari 70 formasi PPPK dan 61 formasi CPNS.

"Berdasarkan catatan kami pada Selasa (20/7/2021).hingga pukul 07.00 WIB, jumlah pelamar yang mengisi formulir pendaftaran sebanyak 1.933 dan yang sudah submit dokumen yang disyaratkan itu sebanyak 1.152 pelamar," kata Raden Trusta Selasa (20/7/2021).

BACA JUGA: Kasus Corona di Gunungkidul Masih Tinggi, PPKM Darurat Belum Berdampak Signifikan

Lebih lanjut, jumlah pendaftar yang sudah submit memang diakuinya tidak sebanding dengan pelamar yang baru baru mengisi formulir pendaftaran. Hal tersebut dikarenakan pelamar lebih cenderung menunggu hingga akhir pendaftaran.

"Lebih baik kalau dokumen persyaratan sudah lengkap segera di submit. Sebaiknya pelamar tidak menunggu batas akhir karena dikhawatirkan terjadi crowded. Mereka masih wait and see, apalagi ada kabar nantinya pelamar bisa melihat jumlah pelamar masing-masing formasi," kata Raden Trusta.