Advertisement

Belasan Karyawan RRI Jogja Terpapar Covid-19, Kantor Tutup 3 Hari

Yosef Leon
Kamis, 22 Juli 2021 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Belasan Karyawan RRI Jogja Terpapar Covid-19, Kantor Tutup 3 Hari Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belasan karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) Jogja dilaporkan terpapar Covid-19. Kini perusahaan radio pelat merah tersebut tutup sementara guna sterilisasi.

Kepala RRI Jogja Danang Prabowo mengatakan sesuai dengan prosedur yang berlaku, RRI diperbolehkan menutup operasional kantor apabila terdapat sejumlah karyawan yang dinyatakan positif Covid-19. Penutupan dilakukan selama tiga hari guna sterilisasi pada seluruh ruangan kantor.

Advertisement

BACA JUGA: Kisah Pilu Mahasiswa Indekos Meninggal Akibat Covid-19

"Sementara yang bekerja itu hanya bagian pengamanan dan rumah tangga," kata Danang, Kamis (22/7/2021).

Dia memastikan operasional penyiaran akan tetap berlangsung. Siaran Pro 1 akan me-relay Pro 3 Jakarta, Pro 4 me-relay Pro 4 Jakarta, sedangkan Pro 2 telah disiapkan play list terkait dengan daftar siaran yang akan diputar selama satu hari. "Jadi memang ada aturannya dari kantor pusat, dimungkinkan unjuk lockdown dengan beberapa ketentuan," ujarnya.

Danang menambahkan terdapat 14 karyawan yang sampai saat ini dinyatakan terpapar Covid-19. Bahkan, salah seorang penyiar Pro 2 meninggal dunia akibat adanya penyakit penyerta pada Rabu (21/7/2021) malam lalu. "Klasternya keluarga dan bukan dari kantor. Ini sumbernya dari suaminya dan juga punya komorbid," ungkap dia.

Pada masa PPKM Darurat ini, RRI Jogja telah mengikuti ketentuan dari pemerintah yakni dengan memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat serta 50 persen karyawan bekerja dari rumah dan sisanya bekerja di kantor karena merupakan  sektor esensial.

"Virusnya kan tidak kelihatan di mana. Yang belasan itu macam-macam ada yang dari siaran, teknik, tata usaha, reporter. Jadi semua bidang ada," imbuhnya.

Saat ini para karyawan itu tengah menjalani isolasi mandiri dan setelah tiga hari penutupan operasional kantor akan kembali berjalan dengan menerapkan 50 persen karyawan bekerja dari rumah dan sisanya bekerja di kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement