Advertisement

Ponpes Sunan Kalijaga Serukan Dukungan Vaksinasi Covid-19

Nugroho Nurcahyo
Jum'at, 23 Juli 2021 - 05:07 WIB
Budi Cahyana
Ponpes Sunan Kalijaga Serukan Dukungan Vaksinasi Covid-19 Keluarga besar Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan, Panggungharjo, Sewon, Bantul. - Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKeluarga besar Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan, Panggungharjo, Sewon, Bantul,  mengajak seluruh warga di DIY dan seluruh warga bangsa dan Negara Indonesia untuk proaktif menyambut dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan K.H Beny Susanto mengatakan tausyiah ini harus disampaikan mengingat tidak sedikit warga dan tokoh masyarakat tidak mau divaksin, bahkan menolak dan memprovokasi melalui berbagai media, terutama media sosial dan kultural seperti angkringan, ronda, dan perkumpulan.

Advertisement

Bahkan pandangan dan informasi menyesatkan seperti menolak vaksinasi adalah jihad dan berbagai hoaks yang diterima melalui media sosial, menyebabkan penolakan terhadap kebijakan vaksinasi cukup memprihatinkan,” ujar Kyai Beny yang juga A’wan Syuriah PWNU DIY itu melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (22/7/2021).

Menurut Kyai Beny, di tengah pandemi covid-19 yang kini kondisinya memburuk dan harus diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, upaya vaksinasi semakin gencar dilakukan. Tidak hanya kalangan pejabat, tenaga medis, aparat sipil, TNI-Polri dan tokoh masyarakat, tetapi merambah kalangan jurnalis, pedagang, buruh, seniman, santri dan pelajar. Tempat vaksinasi pun tidak melulu rumah sakit dan puskesmas, tetapi dilakukan di tempat publik seperti kantor pemerintahan, Polsek, Koramil, sekolah, pesantren, dan pusat perbelanjaan.

Kyai Beny mengatakan pandemi covid-19 hanya bisa ditundukan atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa melalui ikhtiar, bahu-membahu dan kerja sama dalam pelaksananaan protokol kesehatan, kebijakan vaksinasi, PPKM dan persekutuan dalam doa serta protokol iman. “Hentikan hoaks, caci maki dan provokasi, ganti dengan kerja sama dan saling membantu serta doa. Terus bersyukur dengan berbahagia atas segala karunia Tuhan, menjaga imun, bekerja di rumah dan perbanyak mendekat Tuhan.  Bagi kaum muslim khususnya, bacalah qunut nazilah pada rakaat terakhir salat wajib, perbanyaklah membaca selawat dan istigfar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : pers rilis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement