Advertisement

Mayat Perempuan Asal Klaten Ditemukan Terkubur di Lahan Warga

Ujang Hasanudin
Minggu, 25 Juli 2021 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Mayat Perempuan Asal Klaten Ditemukan Terkubur di Lahan Warga Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Mayat perempuan tanpa identitas ditemukan warga dalam kondisi terkubur dan berbau menyengat di Padukuhan Ngemplak Asem, Kalurahan Umbulmartani, Kapanewon Ngemplak, Sabtu (24/7/2021) siang. Setelah pemeriksaan, diketahui mayat merupakan perempuan warga Klaten.

Kapolsek Ngemplak, AKP M. Endar Isnianto, menjelaskan mayat perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh Sunardi, laki-laki 50 tahun warga Ngemplak Asem sekira pukul 11.00 WIB di lahan miliknya. "Saat hendak memotong pohon, saksi melihat ada gundukan tanah dan berbau menyengat," ujarnya, Minggu (25/7/2021).

Advertisement

Merasa curiga, Sunardi pun memberitahu dan mengajak warga lainnya untuk mencari tahu apa yang ada di balik gundukan tersebut. Setelah digali, Sunardi dan warga lainnya dikejutkan oleh sesosok mayat perempuan yang terkubur di dalamnya.

Para saksi pun kemudian melaporkan temuannya kepada Polsek Ngemplak yang kemudian langsung mendatangi lokasi penemuan. "Saat dilakukan pemeriksaan, di sekitar lokasi kejadian maupun di tubuh korban tidak ditemukan identitas korban,” katanya.

Polisi baru mengetahui identitas korban setelah mendapat konfirmasi dari pihak keluarga. Diketahui, mayat perempuan tersebut bernama Ditariyana Listia Pramesti, perempuan 21 tahun warga Ceper, Klaten, jawa Tengah.

BACA JUGA: Profil Atlet Panahan Asal Klaten yang Berlaga di Olimpiade 2020

Ia mengungkapkan saat ditemukan, mayat tersebut dalam kondisi sudah membusuk dan hanya mengenakan celana dalam. Meski demikian hingga saat ini belum diketahui apa penyebab dan perkiraan waktu kematian korban. “Masih menunggu hasil otopsi,” katanya.

Usai pemeriksaan di lokasi, polisi membawa mayat perempuan ini ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diotopsi. “Hingga saat ini, kami masih lakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement