HARIAN JOGJA HARI INI: Makan di Warung Dibatasi 20 Menit

Harian Jogja edisi Senin (26/7/2021). - koran Harian Jogja
26 Juli 2021 08:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Makan di Warung Dibatasi 20 Menit

JAKARTA-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang hinga 2 Agustus.

94% Kematian Covid-19 karena Belum Divaksinasi

JAKARTA-Sebanyak 94% kematian pasien Covid-19 terjadi karena belum divaksinasi. 

Jaga Orang Tua dari Paparan Corona

Masker kini menjadi hal yang wajib digunakan oleh seluruh masyarakat guna mencegah penularan virus Covid-19. Terlebih saat berinteraksi dengan kalangan rentan, salah satunya adalah lanjut usia. 

PPKM Jadi Momen Menata Pasar

UMBULHARJO-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan berlanjut Level 4 yang diberlakukan sejak 3 Juli dimanfaatkan untuk menata pasar tradisional di Kota Jogja. 

77 Kalurahan Masuk Zona Merah

SLEMAN-Berdasar peta epidemiologi Covid-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, dari total B6 kalurahan, ada 77 kalurahan yang masuk zona merah. Kondisi ini nyaris tak berubah sejak awal Juli. 

Bantul Tambah 30 Bed di RS Lapangan

BANTUL-Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul terus berupaya mengatasi persoalan tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) isolasi dan perawatan intensif (critical bed) pasien Covid-19. Di sisi lain, jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19 bahkan hingga meninggal dunia juga terus bertambah. 

Rusun Giripeni Jadi Isolasi Terpusat

WATES-Pemkab Kulonprogo memutuskan memfungsikan Rusun Giripeni di Padukuhan Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Wates, sebagai selter pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. 

Guru Honorer Protes Rekrutmen P3K

WONOSARI-Forum Guru Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul memprotes terkait dengan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru. 

Ratusan Pasien Dievakuasi ke Donohudan

KLATEN-Ratusan warga Klaten terkonfirmasi positif Covid-19 dipindahkan lokasi isolasi mereka dari rumah ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali. 

Angkat Besi Tambah Medali

JEPANG-Angkat besi kembali menyumbang medali, setelah lifter Indonesia Eko Yuli Irawan menyumbangkan medali perak untuk tim Merah Putih dalam Olimpiade Tokyo. 

Laju Ekonomi DIY Tertahan

JOGJA-Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diganti dengan level III-IV, dinilai akan menahan laju pertumbuhan ekonomi. Beberapa sektor perekonomian diprediksi bakal terdampak oleh kebijakan tersebut. 

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Sumber : Koran Harian Jogja