Advertisement

PPKM Level 4 Diperpanjang, Dispar Bantul Fokus Vaksinasi Pelaku Wisata

Jumali
Rabu, 04 Agustus 2021 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PPKM Level 4 Diperpanjang, Dispar Bantul Fokus Vaksinasi Pelaku Wisata Ilustrasi vaksinasi - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul memastikan akan memanfaatkan perpanjangan PPKM Level IV hingga 9 Agustus 2021 untuk vaksinasi Covid-19 massal. Sebab, sampai saat ini masih ada 1.500 pelaku wisata di Bantul belum tervaksin.

Sekretaris Dispar Bantul Annihayah mengatakan sesuai dengan Instruksi Mendagri No.27/2021 obyek wisata di Bantul tetap tutup. Oleh karena itu, pihaknya lebih memilih memanfaatkan waktu yang ada untuk mempercepat vaksinasi terhadap pelaku wisata.

Advertisement

"Sampai saat ini masih ada sekitar 1.500 pelaku wisata yang belum divaksin. Kami akan maksimalkan waktu ini untuk vaksinasi nantinya," kata Annihayah, Selasa (3/8/2021).

Mengenai kapan pelaksanaan vaksinasi, Annihayah mengaku masih berkoordinasi dengan Badan Otoritas Borobudur dan Dinas Pariwisata DIY. Sebab, ada keinginan agar vaksinasi digelar di lokasi wisata, seperti yang sempat dilakukan di Hutan Pinus Mangunan dan kawasan pantai selatan Bantul beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemkot Jogja Kaji Kemungkinan Pengunjung Malioboro Wajib Sudah Divaksin

"Selain itu, kami juga mulai siapkan data untuk pelaku wisata, terkait dengan kemungkinan nantinya ada bantuan dari pemerintah pusat. Sebab, memang sampai saat ini belum ada bantuan untuk pelaku wisata," jelas Annihayah.

Kepala Dispar DIY Singgih Rahardjo, beberapa waktu lalu menyatakan akan berkoordinasi dengan Kemenparekraf, agar segera memberikan hibah wisata.

"Karena hibah pariwisata sudah ditunggu oleh industri pariwisata oleh pelaku pariwisata, semua itu demi mengurangi beban yang mereka dapatkan selama ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement