Ratusan Pelamar CPNS Bantul Rontok di Seleksi Administrasi

Ilustrasi - Antara Foto/Irwansyah Putra
05 Agustus 2021 14:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul mencatat 2.324 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lolos tahapan administrasi. Sementara 928 pelamar lainnya tidak lolos.

“Total pelamar ada 3.252. Dari jumlah tersebut, 2.324 pelamar yang dinyatakan lolos administrasi. Sisanya tidak lolos administrasi,” kata Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPP Bantul, Jazari Hisyam, Kamis (5/8/2021).

Menurut Hisyam, peserta yang lolos seleksi administrasi baik untuk calon aparatur sipil negara (CASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) telah diumumkan Senin (2/8/2021).

“Sesuai dengan ketentuan, bagi mereka yang dinyatakan tidak lolos masih punya kesempatan untuk melakukan sanggah ke SSCN di https://sscasn.bkn.go.id, lalu mengisi sanggahan dengan menjabarkan kronologisnya. Masa sanggah ini sampai Sabtu (7/8/2021),” lanjut Hisyam.

Hisyam mengungkapkan, masa sanggah hanya untuk menyanggah hasil verifikasi administrasi tidak memenuhi syarat (TMS) yang bukan disebabkan karena kesalahan pelamar. Sehingga bukan untuk memperbaiki kesalahan karena ketidaktelitian pelamar.

Menurut Hisyam tahun ini, Pemkab membuka 921 formasi CASN dan PPPK tahun ini. Adapun rinciannya, 708 PPPK untuk guru, 155 tenaga kesehatan dan 58 orang lainnya untuk tenaga teknis. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini semua formasi ada pendaftar.

“Padahal, sebelumnya ada yang kosong. Untuk tahun ini memang ada semua pendaftarnya,” kata Hisyam.