Advertisement

Vaksinasi Covid-19 di Sleman Sudah 20 Kali Menyasar Pelaku Wisata

Abdul Hamied Razak
Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Vaksinasi Covid-19 di Sleman Sudah 20 Kali Menyasar Pelaku Wisata Kegiatan vaksinasi di Sindu Kusuma Edupark, Kamis (12/8/2021)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Vaksinasi di berbagai sektor terus dilakukan di Sleman. Selain sektor pariwisata, sektor jasa keuangan juga mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo menjelaskan kegiatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata di DIY sudah digelar ke-20 kalinya dari beberapa gelombang sebelum dilakukan di destinasi wisata.

Advertisement

“Vaksin ini [bagi pelaku pariwisata] sudah dilakukan yang ke 20 dari beberapa seri vaksinasi. Kami bekerjasama dengan Pemkab Sleman, Bank BPD, Bank Indonesia dan TNI-Polri dalam penyelenggaraanya,” jelas Singgih di Sindu Kusuma Park, Kamis (12/8/2021).

Singgih menuturkan vaksinasi tersebut menargetkan sebanyak 1.000 penerima vaksin pelaku pariwisata dan 1.000 penerima vaksin bagi industri jasa keuangan. Program vaksinasi berlangsung selama dua hari. "Program vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam memperluas jangkauan (vaksin) dan mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di bidang pariwisata itu sendiri," katanya.

BACA JUGA: Ini 3 Lokasi Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kota Jogja

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan Pemkab saat ini berupaya untuk menggerakan seluruh sektor untuk ikut serta dalam program vaksinasi. Tidak hanya sektor pariwisata, vaksinasi akan dilakukan bagi seluruh sektor.

Kustini menuturkan saat ini vaksinasi di Sleman terus dilakukan. Menurutnya dengan pelaksnaaan vaksinasi yang terus dilakukan ini, memberikan harapan pada menjelang akhir tahun vaksinasi di Sleman dapat mencapai 90-100%.

"Ini sesuai dengan arahan Menteri Luhut B Pandjaitan saat berkunjung ke Sleman yang mentargetkan sampai dengan 15.000 vaksin setiap harinya,” ujar Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement