Kejati DIY Salurkan Bantuan ke Relawan Kubur Pasien Covid-19

Suasana penyaluran bantuan paket sembako oleh Kejati DIY kepada relawan penggali kubur pasien Covid-19, sejumlah panti, dan para pensiunan pada Kamis (12/8/2021) kemarin. - Harian Jogja/Yosef Leon
13 Agustus 2021 14:07 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY menyalurkan ratusan sembako kepada relawan penggali kubur pasien Covid-19, sejumlah panti, dan para pensiunan pada Kamis (12/8/2021) kemarin. Selain sebagai bakti sosial dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, penyaluran bantuan itu juga merupakan bentuk tali asih kepada sesama dalam penanganan pandemi Covid-19.

Plt. Kepala Kejati DIY, Tanti A. Manurung mengatakan, merebaknya pandemi Covid-19 membuat semua sektor kehidupan tidak lagi berjalan seperti biasanya. Banyak sektor-sektor yang terdampak akibat adanya pembatasan di sejumlah wilayah.

Namun demikian, pandemi Covid-19 juga membuat rasa simpati dan kemanusiaan warga masyarakat terbentuk. Lewat berbagai aksi solidaritas, penanganan pandemi yang melibatkan berbagai pihak bisa secara bersama-sama ditangani.

"Untuk itu kami merasa terpanggil untuk memberikan bentuk kepedulian, meski tidak banyak dan besar, namun kami harap bantuan ini bisa diterima dengan baik," kata dia.

Lewat bantuan itu, pihaknya berharap bisa ikut serta bahu-membahu dalam melakukan penanggulangan Covid-19 di wilayah DIY. Aksi serupa juga dilakukan secara serentak oleh Kejaksaan Negeri di sejumlah Kabupaten/Kota di DIY.

Baca juga: Gelombang Tinggi di Gunungkidul Tak Menimbulkan Kerusakan

"Seluruh instansi yang berada di bawah Kejati DIY juga melakukan hal yang sama kepada teman-teman yang membutuhkan dan para relawan yang telah membantu penanganan Covid-19," ujarnya.

Sedikitnya 200 paket sembako dibagikan pada kesempatan itu. Adapun para penerima bantuan merupakan perwakilan dari masing-masing instansi agar tetap menerapkan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan di masa PPKM ini.

Budi Nugroho, salah seorang relawan penggali kubur pasien Covid-19 dari TRC BPBD Kota Jogja mengapresiasi bantuan yang diberikan itu. Dia berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera tertangani dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali.