Advertisement

Kepala Cabang Showroom di Sleman Gelapkan Setoran Mobil Rp98 Juta

Lugas Subarkah
Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Kepala Cabang Showroom di Sleman Gelapkan Setoran Mobil Rp98 Juta Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Lantaran menggelapkan uang setoran pembeli mobil, kepala cabang showroom mobil di Kapanewon Tempel, Sleman, diringkus polisi. Ia ditangkap setelah diburu polisi hingga Medan, Sumatera Utara. Akibat perbuatannya, perusahaan tempatnya bekerja mengalami kerugian hingga Rp98 juta.

Kanit II Ranmor Satreskrim Polres Sleman Ipda Lili Mulyadi, menjelaskan pelaku adalah H, laki-laki 42 tahun kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia bekerja sebagai kepala cabang showroom mobil di Jalan Magelang, yang melancarkan aksinya pada Juni 2021.

Advertisement

BACA JUGA: Kapolda DIY Lantik Polwan Pertama Menjadi Kapolres Kulonprogo

Sementara, korban yang membuat laporan atas perbuatan pelaku ada tiga orang, dari yang diduga ada puluhan korban lainnya. "Untuk kerugian, kalau ditotal dengan jumlah korban yang diduga mencapai puluhan, perusahaan bisa mengalami kerugian miliaran," katanya, Jumat (13/8/2021).

Pelapor kasus ini adalah Hermawan Asep Sihono, laki-laki 40 tahun warga Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok. Korban sempat menanyakan kepada pelaku kenapa mobilnya tidak juga datang padahal korban sudah membayar dengan cara transfer kepada pelaku.

Setelah ditelusuri polisi, ternyata uang yang ditransfer tidak disetorkan ke perusahaan tempat pelaku bekerja melainkan masuk ke rekening pribadi pelaku sebesar Rp98 juta. Setelah penyelidikan, polisi menangkap pelaku pada Senin (9/8/2021) pukul 09.00 WIB di Medan.

Barang bukti yang diamankan di antaranya satu bandel rekening koran dan satu bendel surat pengesahan kendaraan. H dijerat pasal berlapis yakni pasal 374 KUHP, pasal 372 KUHP dan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Duka: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:14 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement