Advertisement

Kapolda DIY Lantik Polwan Pertama Menjadi Kapolres Kulonprogo

Lugas Subarkah
Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
Kapolda DIY Lantik Polwan Pertama Menjadi Kapolres Kulonprogo AKBP M. Fajarini yang ditetapkan menjadi Kapolres Kulonprogo mengikuti upacara sertijap di Mapolda DIY, Jumat (13/8/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak lima pejabat Polda DIY melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), di Mapolda DIY, Jumat (13/8/2021). Salah satu pejabat yang dilantik merupakan polwan yang akan memimpin jajaran kepolisian Kulonprogo, AKBP M. Fajarini.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, menuturkan upacara serah terima jabatan beberapa pejabat Polda DIY dipimpin langsung oleh Kapolda DIY, Irjen Pol. Asep Suhendar, seluruh pejabat utama Polda DIY dan kasatwil jajaran Polda DIY bertempat di Gedung Serbaguna Anton Soedjarwo Polda DIY.

Advertisement

BACA JUGA: Kemadang Gunungkidul Diproyeksikan Jadi Desa Tangguh Tsunami Tingkat Dunia

“Pejabat Polda DIY yang melaksanakan sertijab, pertama, Kombes Pol Ary Satriyan, semula Dirresnarkoba Polda DIY menjadi Dirreskrimum Polda Bali. Jabatan Dirresnarkoba Polda DIY diserahterimakan kepada AKBP Adhi Joyokusumo, yang semula menjabat sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri,” ujarnya.

Kedua, Kombes Pol Handoyo, yang semula Karorena Polda DIY menjadi Karorena Polda Jateng. Jabatan Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Polda DIY diserahterimakan kepada Kombes Pol Teguh Trisasongko, yang semula Karorena Polda Maluku.

Ketiga, Kombes Pol Hermansyah, yang semula Kepara Biro Operasional (Karoops) Polda DIY menjadi Irwasda Polda Riau. Jabatan Karoops Polda DIY diserahterimakan kepada Kombes Pol Istiyono, yang semula Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Banten. Keempat, AKBP Darno, yang semula Kapolres Pekalongan Polda Jateng menjadi Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda DIY.

Kelima, AKBP Tartono, yang semula Kapolres Kulonprogo Polda DIY menjadi Kepala Bagian Fasilitas dan Konstruksi Biro Logistik (Kabagfaskon Rolog) Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolres Kulonprogo Polda DIY diserahterimakan kepada AKBP Muharomah Fajarini, yang semula Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda DIY.

Yulianto menjelaskan AKBP M. Fajarini merupakan polwan pertama yang ditetapkan sebagai Kapolres Kulonprogo. “Mutasi jabatan di lingkungan kesatuan Polri merupakan hal yang wajar, untuk penyegaran proses manajerial organisasi,” katanya.

BACA JUGA: Sejak PPKM Diberlakukan, Ditemukan 2.115 Pelanggaran

Irjen Pol. Asep Suhendar memberikan pesan agar menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi wilayah hukum Polda DIY. “Teruskan upaya-upaya positif yang telah dilakukan pejabat sebelumnya, buatlah inovasi baru yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. Tetap kedepankan upaya preemtif dan preventif yang humanis serta hindari tindakan kontraproduktif yang justru menjadi pemicu terjadinya konflik sosial di masa pandemi covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement