1.200 Mahasiswa dan Warga Sekitar Kampus Alma Ata Divaksin

Bupati Bantul, Abdul Halim meninjau vaksinasi warga di Kampus Alma Ata, Rabu (18/8/2021). - Ist
18 Agustus 2021 15:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Sebanyak 1.200 orang terdiri dari mahasiswa dan warga sekitar kampus Universitas Alma Ata menjalani vaksinasi Covid-19, di kampus Universitas Alma Ata, Kasihan, Bantul,Rabu (18/8/2021).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyambut baik baik program vaksinasi Covid-19 di Universitas Alma Ata yang bekerja sama dengan Polres Bantul. Diharapkan dengan adanya vaksinasi tersebut akan mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Bantul.

"Lebih-lebih yang di vaksinasi pada hari ini adalah kelompok produktif." kata Halim.

Menurut Bupati Halim, vaksinasi kepada kelompok produktif sangat penting, karena mereka memiliki mobilitas tinggi dan rentan terpapar covid-19. "Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Bantul, Rektor Alma Ata dan BEM Alma Ata," lanjut Bupati.

Baca juga: Program Vaksinasi Perlu Juknis Terpadu agar Ramah bagi Warga Marginal

Rektor Universitas Alma Ata, Prof. Hamam Hadi, mengatakan kedepan pihaknya berkomitmen membantu Pemkab Bantul dan pihak Kepolisan agar cakupan vaksinasi cepat selesai.

"Kami juga akan melibatkan relawan-relawan mahasiswa untuk turun ke masyarakat," kata Hamam.

Penerjunan relawan-relawan mahasiswa kesehatan tersebut menurut Rektor karena beban tenaga kesehatan saat ini sudah kewalahan.

"Nantinya relawan mahasiswa kesehatan ini membantu program vaksinasi maka cakupan vaksinasi masyarakat Bantul lebih luas lagi," harap Hamam.