Advertisement

Bantu Penanganan Covid-19, Wanita di Banguntapan Ini Lelang Boneka

Jumali
Senin, 23 Agustus 2021 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Bantu Penanganan Covid-19, Wanita di Banguntapan Ini Lelang Boneka Boneka yang dilelang - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Berbagai upaya dilakukan untuk membantu pembiayaan Satgas Covid-19 di tingkat kalurahan dan kapanewon dalam upaya menanggulangi Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Vera Key, 40, warga Perumahan Kunden Astini, Combongan, Jambidan, Banguntapan, Bantul.

Advertisement

BACA JUGA: Wayangan di Balai Kalurahan Ngleri Gunungkidul Dibubarkan

Pemilik jasa reparasi boneka ini melelang salah satu boneka, Geysa, yang dimilikinya. Uang hasil lelang sepenuhnya diberikan kepada Satgas Covid-19 guna membantu operasional dalam penanganan Covid-19.

"Iya, kemarin saya memang mengadakan lelang di akun instagram saya. Lelang saya buka Sabtu [21/8/2021] setelah Magrib dan saya tutup Minggu [22/8/2021] pukul 12.00 WIB," kata Vera, Senin (23/8/2021).

Saat penutupan lelang, Vera mengaku bonekanya telah dimenangi oleh perempuan asal Solo, Yohana, senilai Rp1,55 juta. Uang hasil lelang tersebut kemudian diberikan kepada Satgas Covid-19 Kapanewon Banguntapan.

"Karena saya hanya bisanya bantu lewat ini. Karena peminatnya banyak, ke depan saya ada rencana melakukan lelang lagi," imbuh Vera.

Penewu Banguntapan Fauzan Mu'arifin mengatakan uang sumbangan Vera telah diberikan kepada Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kalurahan Jambidan. Uang itu akan digunakan untuk pembelian alat perlindungan diri (APD) dan sejumlah operasional dari FPRB setempat.

"Kami sangat berterimakasih atas upaya Bu Vera. Di kapanewon kami sendiri, lelang untuk membantu Satgas Covid-19 dan FPRB ini adalah kali ketiga. Dan ini sangat membantu kami," jelas Fauzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement