Bantu Penanganan Covid-19, Wanita di Banguntapan Ini Lelang Boneka

Boneka yang dilelang - Harian Jogja/Jumali
23 Agustus 2021 16:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Berbagai upaya dilakukan untuk membantu pembiayaan Satgas Covid-19 di tingkat kalurahan dan kapanewon dalam upaya menanggulangi Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Vera Key, 40, warga Perumahan Kunden Astini, Combongan, Jambidan, Banguntapan, Bantul.

BACA JUGA: Wayangan di Balai Kalurahan Ngleri Gunungkidul Dibubarkan

Pemilik jasa reparasi boneka ini melelang salah satu boneka, Geysa, yang dimilikinya. Uang hasil lelang sepenuhnya diberikan kepada Satgas Covid-19 guna membantu operasional dalam penanganan Covid-19.

"Iya, kemarin saya memang mengadakan lelang di akun instagram saya. Lelang saya buka Sabtu [21/8/2021] setelah Magrib dan saya tutup Minggu [22/8/2021] pukul 12.00 WIB," kata Vera, Senin (23/8/2021).

Saat penutupan lelang, Vera mengaku bonekanya telah dimenangi oleh perempuan asal Solo, Yohana, senilai Rp1,55 juta. Uang hasil lelang tersebut kemudian diberikan kepada Satgas Covid-19 Kapanewon Banguntapan.

"Karena saya hanya bisanya bantu lewat ini. Karena peminatnya banyak, ke depan saya ada rencana melakukan lelang lagi," imbuh Vera.

Penewu Banguntapan Fauzan Mu'arifin mengatakan uang sumbangan Vera telah diberikan kepada Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kalurahan Jambidan. Uang itu akan digunakan untuk pembelian alat perlindungan diri (APD) dan sejumlah operasional dari FPRB setempat.

"Kami sangat berterimakasih atas upaya Bu Vera. Di kapanewon kami sendiri, lelang untuk membantu Satgas Covid-19 dan FPRB ini adalah kali ketiga. Dan ini sangat membantu kami," jelas Fauzan.