HARIAN JOGJA HARI INI: Aplikasi Jadi Syarat Pakansi

Harian Jogja edisi Kamis (26/8/2021) - koran Harian Jogja
26 Agustus 2021 08:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Aplikasi Jadi Syarat Pakansi

JOGJA—Wisatawan yang akan berkunjung ke objek wisata di DIY wajib mengunduh dua aplikasi PeduliLindungi dan visitingjogja.

Tommy Diminta Bayar Utang Rp2 Triliun

JAKARTA—Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) memanggil 48 obligor untuk melunasi utang-utangnya kepada negara.

Jangan Pilih-Pilih Merek Vaksin

Masyarakat diharapkan segera melakukan vaksinasi jika sudah mendapatkan kesempatan sebagai penerima vaksin. Pakar menekankan semua vaksin baik dan tidak perlu pilihpilih merek vaksin.

Buih Gajahwong Mengandung Detergen

UMBULHARJO-Dinas Lingkungan Hidup Jogja menyebut air berbuih yang muncul di Sungai Gajahwong di kawasan Kalurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo mengandung fosfat detergen. 

Pemungutan Suara Digelar 31 Oktober

SLEMAN-Surat permohonanPemkab Sleman agar pelaksanaan Pemilihan Lurah (Pilurah) Serentak 2021 di umi Sembada tetap digelar 12 September ditolak Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian. Pemkab pun memutuskan pilurah digelar 1 Oktober 2021.

Pengisian Pejabat Tunggu Izin Mendagri

BANTUL-Rencana pengisian tujuh posisi pejabat eselon dua di lingkungan Pemkab Bantul dipastikan tidak bisa dilakukan secara cepat. Sebab, sampai saat ini Pemkab masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Harga Anjlok, Cabai Dibagikan

PANJATAN-Harga cabai merah keriting di Kulonprogo terus merosot dan kini hanya dihargai Rp2.600 sampai Rp3.000 per kilogram. Kondisi ini membuat petani cabai memilih membagikan cabai hasil panen kepada warga sekitar ketimbang menjual ke tengkulak. 

Panitia Izinkan Pakai Tes Genose

WONOSARI-Pemrintah Kabupaten Gunungkidul masih mengizinkan penggunaan tes Genose dalam pelaksanaan tes rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) tahun ini. 

Tak Punya Ponsel, Boleh ke Sekolah

KLATEN-Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten mempersilakan para pelajar di tingkat SMP yang tak emmiliki ponsel pintar, untuk datang sekolah mengikuti pembelajaran. 

Indonesia Satu Grup dengan Denmark

MALAYSIA-Indonesia tergabung dalam Grup C di ajang Piala Sudirman 2021. 

Agustus, Bulan Valentine-nya Warga Tiongkok

JOGJA—Masyarakat Tionghoa lekat dengan berbagai kegiatan festival budaya warisan leluhur, salah satunya adalah Festival Qi Xi. Sayangnya, festival yang bisa dibilang Hari Valentine-nya orang Tiongkok itu tidak digelar di Jogja.

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi hari ini, Kamis (26/8/2021). Selamat membaca

Sumber : Koran Harian Jogja