HARIAN JOGJA HARI INI: Danais di 160 Kalurahan Sudah Cair

Harian Jogja edisi hari ini, Jumat (27/8/2021) - koran Harian Jogja
27 Agustus 2021 08:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Danais di 160 Kalurahan Sudah Cair
JOGJA—Sebanyak 160 kalurahan di DIY telah mencairkan Dana Keistimewaan (Danais) untuk penanganan Covid-19. Namun masih ada 97 kalurahan dan kelurahan di DIY lambat mengajukan proposal pencairan.

Widi Sumbang Medali Pertama
JEPANG—Indonesia berhasil meraih medali pertama di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Lifter Indonesia, Ni Nengah Widiasih, menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang angkat berat Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Kamis (26/8).

Penyintas Hendak Vaksin, Tunggu 3 Bulan

Para penyintas Covid-19 tetap bisa menerima vaksin setelah sembuh dari Covid-19. Namun mereka diharapkan memberi jeda selama tiga bulan sebelum kemudian divaksin. 

Vaksin Fokus Utama , Level PPKM Belakangan

JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan HB X lebih memilih untuk fokus menggenjot capaian penyuntikan vaksin ketimbang memikirkan penurunan level permberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

96 Pasien Meninggal saat Isoman

SLEMAN-Pemkab Sleman kembali mengingatkan agar pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah segera pindah ke Selter Isolasi Terpadu (Isoter). Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus kematian pasien saat menjalani isoman. 

Tim Investigasi Jadi Sorotan

BANTUL-Pemkab Bantul membentuk tim investigasi untuk menyelesaikan masalah pembayaran hasil panen petani bawang merah di Nawungan yang hingga kini belum dibayarkan pihak ketga. Keberadaan tim ini pun disorot oleh Komisi B DPRD Bantul. 

Pelaku Wisata Harus Terus Berinovasi

TEMON-Penutupan objek wisata selama pemberlakuan PPKM Level 4 membuat sejumlah pelaku wisata nyaris tak punya penghasilan. Di sisi lain, Dinas Pariwisata Kulonprogo terus mendorong agar pelaku dan pengelola objek wisata terus berinovasi. 

Warga Kukuh Memilih Ladang

TEPUS-Kasus 29 ekor kambing yang mati digigit hewan liar di Purwodadi, Kapanewon Tepus selama sebulan terakhir ini tak menyurutkan pilihan sejumlah warga untuk tetap memelihara hewan ternak di ladang. 

Wisata Belum Bisa Berharap pada Turis Asing

JOGJA-Industri pariwisata Indonesia diprediksi akan menggeliat pada 2022 yang didorong oleh wisatawan domestik. Sementara untuk berharap dari wisatawan mancanegara, Indonesia dinilai masih perlu waktu yang cukup lama. 

Kantor Wali Kota Dipasangi Logo TNI

MAGELANG-Kantor Wali Kota Magelang dipasang lambang atau logo TNI. Logo besar tersebut terpasang tepat di tengah bangunan kantor wali kota bagian atas sejak Rabu (25/6) siang. 

Presiden Jokowi: BOR RS Secara Nasional Turun ke 29%

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan rasio tempat tidur terpakai (bed occupancy ratio/BOR) di rumah sakit (RS) secara nasional saat ini sudah menurun ke 29 persen seiring terus menurunnya penambahan kasus harian Covid-19. 

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi hari ini, Jumat (27/8/2021). Selamat membaca

Sumber : Koran Harian Jogja