Sakit Perut Setelah Vaksinasi, Warga Bantul Meninggal Kecelakaan

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Sugeng Jeroni Bugisan tepatnya di sebelah barat SPBU Bugisan pada Kamis (26/8/2021). - Istimewa
27 Agustus 2021 15:17 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Sugeng Jeroni Bugisan, tepatnya di sebelah barat SPBU Bugisan, pada Kamis (26/8/2021) siang. Korban dengan inisial AS, 22, warga Kasihan, Bantul dilaporkan meninggal dunia dalam insiden itu setelah mengalami luka di bagian wajah dan kepala.

Panit Lantas Polsek Wirobrajan Ipda Ngadiyono menjelaskan sebelum kecelakaan, AS mengikuti vaksinasi massal yang digelar di XT Square, Kota Jogja. Padahal, menurut keterangan orang tua AS, anaknya sempat mengalami diare dan muntah-muntah sebelum divaksinasi.

BACA JUGA: Pemkab Sleman Siapkan Skenario Uji Coba Pembukaan Objek Wisata

"Namun dia tetap memaksakan diri untuk ikut vaksinasi karena rencananya dalam waktu dekat mau digunakan untuk keperluan CPNS," kata Ipda Ngadiyono, Jumat (27/8/2021).

Polisi menduga korban mengalami gangguan pada bagian perut, sehingga dia pamitan lebih dulu kepada teman-temannya untuk pulang ke rumah.

"Sampai di sebelah barat SPBU Bugisan dia lepas kendali dan menabrak pembatas jalan, oleng dan jatuh tanpa sadar. Setelah PMI datang dan korban dibawa ke RS PKU, dia dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Ipda Ngadiyono menjelaskan, korban mengalami luka cukup parah di bagian wajah. Sepeda motor AS yang bernomor polisi AB 6620  JV juga ringsek pada bagian depan.  

Polisi memastikan insiden tersebut murni kecelakaan tunggal dan tanpa penyebab apapun. "Tidak ada yang menyebabkan dia kecelakaan. Faktor utama kesakitan, dia langsung oleng dan menabrak. Jadi murni laka tunggal," imbuh Ipda Ngadiyono.