Advertisement

Viral, Pengemudi Tak Berani Menyalip Buya Syafii Maarif Bersepeda di Perumahan Nogotirto

Nina Atmasari
Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:23 WIB
Nina Atmasari
Viral, Pengemudi Tak Berani Menyalip Buya Syafii Maarif Bersepeda di Perumahan Nogotirto Pengendara mobil tidak berani mendahului pesepeda yang ternyata adalah Buya Syafii Maarif. - Ist/tangkapan layar twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebuah video beredar di media sosial twitter tentang seorang pengemudi mobil yang berada di belakang pengendara sepeda ontel. Namun, pengemudi mobil tidak berani menyalip pesepeda tersebut.

Pengunggah video tersebut bernama Budhi Hermanto menyebutkan peristiwa itu terjadi di Perumahan Nogotirto, Godean, Sleman.

Advertisement

Video tersebut tampak diambil dari dalam mobil yang berada di belakang pesepeda. Bukannya menyalip, Budhi Hermanto merekam sosok yang bersepeda tersebut.

Ia juga mengungkap tidak berani menyalip pesepeda tersebut. Ia bahkan mendoakan pesepeda tersebut.

"Saya tak berani menyalip pengendara sepeda bertopi merah ini, ketemu di kompleks Perumahan Nogotirto, semoga beliau selalu diberi kesehatan, berkah," tulisnya, dalam unggahan Senin (30/8/2021) malam.

Jawabannya ternyata ada di komentar warganet. Sejumlah warganet menyebutkan bahwa pesepeda tersebut adalah Profesor Dr H Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii.

"Iya beliau Buya Ahmad Syafii Maarif, tadi ada teman2 yg nanya. Terimakasih atas doa nya kawan-kawan, semoga Buya Maarif senantiasa sehat, diberi umur panjang oleh-Nya. Sebagai lentera utk kita, pun bangsa ini. Amiiin," tulis Budhi Hermanto dalam tweet balasannya.

Buya Syafii adalah seorang ulama dan cendekiawan Indonesia. Ia pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) dan pendiri Maarif Institute.

Sejumlah warganet kemudian berbagi komentar tentang kesannya terhadap Buya Syafii. Mayoritas warganet mengungkap tentang keramahan dan kesederhanaan Buya.

"Ingat saat mengundang beliau menjadi pembicara IKMAMMM di Muallimaat, sehbs acra tdk berkenn di antr mobil, maunya naik taxi br g ngrepotin. Krn jarak ke jl raya sy kira ckp melelahkan bg beliau. Sy pinjam motor peserta utk boncengin beliau sambil hujan2 mnju jl raya.," tulis @majidhimawan.

"Masih sangat ingat di sebuah sore, ketika mendapati Buya sedang menunggu kereta commuter line arah Bogor di peron stasiun Tebet. Nampak beliau merasa biasa saja, tak ada sikap "seorang bintang". Hormat saya untuk beliau...," tambah @almaujudy.

Unggahan tersebut juga mendapatkan respon dari putri Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yakni Alissa Wahid. Alissa Wahid mengaku terharu melihat video Buya Syafii bersepeda.

"Semoga Buya Syafii Maarif selalu sehat wal afiyat.
Aduh saya mbrebes mili. Beliau panutan saya dalam banyak hal..," tulis @AlissaWahid dalam komentarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement