Turunkan Level PPKM, Pemkab Bantul Genjot Vaksinasi

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto
01 September 2021 07:27 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul berusaha mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat Bantul. Kegiatan itu sejalan dengan upaya penurunan level PPKM.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan hari ini, Rabu (1/9/2021) akan dilakukan rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhur Binsar Pandjaitan selaku koordinator penanggulangan Covid-19 di Jawa - Bali. "Wacana penurunan level ini sudah sangat menguat dan disuarakan oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia," ujarnya pada Selasa (31/8/2021).

"Karena faktanya turun betul. Contoh Bantul, dari angka 15.000 kasus aktif, sekarang ini tinggal 1900-an. Penurunannya itu sudah konsisten, sudah tidak fluktuatif tapi turun terus. Ini menunjukan keberhasilan PPKM dan vaksinasi," tandasnya.

Berangkat dari fakta tersebut, Halim menyampaikan bahwa Pemkab Bantul akan terus menggenjot capaian vaksinasi masyarakat Bantul. "Pokoknya akhir tahun ini harus sudah 100 persen. Masyarakat Bantul ada 836.000 sasaran vaksinasi, akhir Desember harus selesai divaksin," tegasnya.

"Sambil menunggu [arahan Menko Bidang Kemaritiman] kita terus genjot vaksinasi. Sekarang ini capaian vaksinasi baru 47 persen," pungkasnya.