Advertisement

Ribuan Orang Disuntik Moderna di Halaman Parkir DPRD Bantul

Jumali
Kamis, 02 September 2021 - 21:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ribuan Orang Disuntik Moderna di Halaman Parkir DPRD Bantul Peserta mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman parkir DPRD Bantul, Kamis (2/9/2021). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Sebanyak 1.250 warga Bantul menjalani vaksinasi suntikan pertama dengan vaksin Moderna di halaman parkir DPRD Bantul, Kamis (2/9/2021) dan Jumat (3/9/2021). Adanya vaksinasi ini diharapkan mempercepat pembentukan kekebalan komunal di Bantul.

Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo mengatakan sebelum menggelar vaksinasi, pihaknya telah mengumpulkan anggotanya untuk menyiapkan peserta vaksinasi. Setiap anggota DPRD diminta untuk mendaftarkan 25 warga. Meski demikian, warga yang tidak didaftarkan oleh anggota dewan juga bisa mengikuti vaksinasi ini.

Advertisement

"Untuk pelaksanaan memang kami bagi dalam dua hari. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan saat vaksinasi," kata Hanung di sela-sela vaksinasi, Kamis (2/9/2021).

Hanung berharap dengan vaksinasi yang digelarnya akan mencapai target vaksinasi di Kabupaten Bantul yang sampai hari ini belum mencapai 50 persen dari 800.000 lebih sasaran vaksin. Selain itu juga untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok.

"Lewat vaksinasi ini kami juga ingin tahu bagaimana pelaksanaan vaksinasi di Bantul. Nantinya jika ada masalah bisa cepat ada solusi," harapnya.

Ketua Komisi B, DPRD Bantul, Wildan Nafis yang menjadi penyintas Covid-19 mengaku mengikuti vaksinasi yang digelar DPRD. Alasannya, dirinya sudah melewati tiga bulan usai dinyatakan negatif dari Covid-19.

"Dan ini sesuai dengan keinginan saya. Karenq menggunakan vaksin Moderna," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement