Cek Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Kabupaten Bantul

Foto ilustrasi. - Antara Foto/Irwansyah Putra
06 September 2021 12:07 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul memastikan sebanyak 2.402 pelamar akan menjalani tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) atau CPNS, di GOR Amongraga, Jogja, 22 hingga 24 September 2021.

Selain digelar di GOR Amongraga, ada sebanyak 83 peserta tes SKD juga menjalani seleksi di tempat lain.

Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPP Bantul, Jazari Hisyam, mengatakan tes SKD CPNS diselenggarakan terlebih dahulu ketimbang tes untuk P3K non guru. Hanya saja, berbeda dengan daerah lain, untuk Bantul, tidak ada peserta tes untuk P3K non guru.

"Ditempat kami tidak ada penerimaan P3K non guru. Sementara untuk P3K guru, jadwal mengikuti ketentuan dari Kemendikbud," kata Hisyam, Senin (6/9/2021).

BACA JUGA: HARIAN JOGJA HARI INI: Wisatawan Siasati Aturan

Menurut Hisyam, mereka yang mengikuti SKD akan memperebutkan 213 formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Bantul. Adapun 213 formasi tersebut terdiri dari 155 tenaga kesehatan dan 58 orang lainnya untuk tenaga teknis. Sementara untuk 708 P3K untuk guru, akan diisi oleh peserta yang mengikuti tes P3K yang digelar oleh Kemendikbud.

"Untuk tahun ini, kebetulan semua formasi ada pendaftarnya," jelas Hisyam.

Hisyam menyatakan, pelaksanaan tes SKD akan mematuhi protokol kesehatan. Langkag ini dilakukan agar tidak memunculkan klaster baru penularan Covid-19 saat pelaksanaan tes SKD. Selain itu, peserta wajib menunjukan surat tes Covid-19 dengan hasil negatif.

"Ini sudah sesuai ketentuan dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional)," ucapnya.