Advertisement

PPKM DIY Turun Level, Masyarakat Jangan Terbawa Euforia

Ujang Hasanudin
Selasa, 07 September 2021 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
PPKM DIY Turun Level, Masyarakat Jangan Terbawa Euforia Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji meminta masyarakat tidak euforia atau gembira berlebihan dengan turunnya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi level 3.

“Saya kira yang paling penting dari penuruanan status dari level 4 ke 3 adalah jangan euforia ya, yang harusnya masih ditutup ya ditutup, destinasi wisata itu boleh dibuka kalau desinasi wisata itu sudah mendapatkan izin dari Kemenparekraf,” kata Baskara Aji, di Kompleks Kepatihan, Selasa (7/9/2021).

Advertisement

Pemerintah Pusat menilai DIY mulai berhasil menurunkan kasus Covid-19 di kawasan aglomerasinya yang ditunjukkan melalui berbagai indikator. Dengan penurunan level PPKM ini, Pemda DIY meminta masyarakat tetap menahan diri. Dia khawatir dengan penurunan level ini dijadikan ajang bahwa DIY sudah bebas penularan Covid-19.

BACA JUGA: Resmi, Sekolah di DIY Boleh Gelar Pembelajaran Tatap Muka

“Kita di level 4 saja kemarin orang sudah datang di Malioboro. Kalau nanti kemudian orang euforia wah jogja sudah level 3 kemudian datang semua, berat bagi kita. Karena tidak semua orang yang jalan darat itu kan enggak bisa kita pantau apakah dia sehat atau tidak. Tempat-tempat wisata kita yang sifatnya terbuka seperti di Malioboro kan susah kita mengontrolnya pakai PeduliLindungi karena semua pintu bisa dimasuki,” kata Baskara Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement