Anak Yatim Terdampak Covid-19 di Sleman Diberi Santunan

Ilustrasi bantuan
07 September 2021 20:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan santunan kepada anak yatim. Bantuan diberikan terutama kepada anak-anak yatim penyintas terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Sleman, Selasa (7/9/2021).

Penyerahan dilakukan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman. Bantuan santunan anak yatim tersebut menyasar 300 anak dengan nilai total sebesar Rp75 juta. Per anak mendapatkan santunan sebesar Rp250.000. Dalam acara ini juga turut diberikan Bantuan untuk Pondok Pesantren Insan Cendikia senilai Rp10 juta.

Kustini berharap bantuan tersebut turut membantu anak yatim terutama para anak yatim penyintas terdampak Covid-19. “Ada sebagian anak yang menjadi yatim karena ditinggalkan orang tua terdampak Covid-19, semoga bantuan ini dapat membantu,” katanya.

BACA JUGA: Jateng Bebas dari PPKM Level 4, Ganjar: Terima Kasih Masyarakat

Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Sleman Muhyi Darmaji mengatakan sepanjang 2021 Baznas Sleman menyalurkan 385 santunan paket Program Sleman Peduli Anak Yatim. Seluruh santunan ini bersumber dari Zakat, Infak dan Sedekah ASN Pemkab, pengusaha dan warga.

"Sudah menjadi tanggungjawab kita untuk turut serta mensejahterakan anak yatim. Semoga dengan program ini dapat memberikan kemanfaatan bagi warga yang membutuhkan," katanya.