Prakiraan Cuaca DIY: 5 Wilayah Hujan Ringan di Siang Hari, Sleman Lebih Dingin

Ilustrasi. - Freepik
08 September 2021 07:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Warga Jogja yang akan memulai aktivitas hari ini ada baiknya menyimak prediksi cuaca di setiap kabupaten/kota terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda bisa menyiapkan payung atau jas hujan dalam kendaraan Anda jika akan terjadi hujan di wilayah yang akan Anda tuju.

Hari ini, Rabu (8/9/2021), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar kabupaten/kota di DIY mengalami cuaca berawan. Namun ada beberapa titik yang diprediksi akan hujan ringan.

Di Kabupaten Bantul, hujan ringan diprediksi terjadi pada siang hari. Pada malam hari berawan dan dini hari cerah berawan. Suhu di wilayah ini sekitar 23 hingga 30 derajat Celsius.

HUjan ringan pada siang hari juga terjadi di Wates Kulonprogo. Kemudian berawan pada malam hari dan cerah berawan pada dini hari. Suhu 23-30 derajat Celsius.

Sementara Gunungkidul juga akan diguyur hujan ringan pada siang hari, dilanjutkan cuaca berawan pada malam hari dan cerah berawan pada dini hari. Suhu 23-30 derajat Celsius.

Tidak jauh berbeda dengan cuaca di Kota Jogja. Siang hari hujan ringan, malam hari berawan, dan dini hari cerah berawan dengan suhu 23-30 derajat Celsius.

Kabupaten Sleman pada siang hari juga mengalami hujan ringan dan bahkan masih berlanjut pada malam hari. Sementara pada dini hari cerah berawan. Suhu di wilayah ini cenderung lebih rendah dibandingkan dengan empat wilayah lain di DIY yakni mencapai 19-28 derajat Celsius.

Sumber : BMKG