Advertisement

Prakiraan Cuaca DIY: 5 Wilayah Hujan Ringan di Siang Hari, Sleman Lebih Dingin

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 08 September 2021 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prakiraan Cuaca DIY: 5 Wilayah Hujan Ringan di Siang Hari, Sleman Lebih Dingin Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Warga Jogja yang akan memulai aktivitas hari ini ada baiknya menyimak prediksi cuaca di setiap kabupaten/kota terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda bisa menyiapkan payung atau jas hujan dalam kendaraan Anda jika akan terjadi hujan di wilayah yang akan Anda tuju.

Hari ini, Rabu (8/9/2021), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar kabupaten/kota di DIY mengalami cuaca berawan. Namun ada beberapa titik yang diprediksi akan hujan ringan.

Advertisement

Di Kabupaten Bantul, hujan ringan diprediksi terjadi pada siang hari. Pada malam hari berawan dan dini hari cerah berawan. Suhu di wilayah ini sekitar 23 hingga 30 derajat Celsius.

HUjan ringan pada siang hari juga terjadi di Wates Kulonprogo. Kemudian berawan pada malam hari dan cerah berawan pada dini hari. Suhu 23-30 derajat Celsius.

Sementara Gunungkidul juga akan diguyur hujan ringan pada siang hari, dilanjutkan cuaca berawan pada malam hari dan cerah berawan pada dini hari. Suhu 23-30 derajat Celsius.

Tidak jauh berbeda dengan cuaca di Kota Jogja. Siang hari hujan ringan, malam hari berawan, dan dini hari cerah berawan dengan suhu 23-30 derajat Celsius.

Kabupaten Sleman pada siang hari juga mengalami hujan ringan dan bahkan masih berlanjut pada malam hari. Sementara pada dini hari cerah berawan. Suhu di wilayah ini cenderung lebih rendah dibandingkan dengan empat wilayah lain di DIY yakni mencapai 19-28 derajat Celsius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BMKG

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement