Akhir Pekan, Ini 6 Titik Penyekatan di Kota Jogja

Bus TransJogja melewati Jalan Malioboro saat diberlakukan uji coba manajemen rekayasa lalu lintas dalam mendukung upaya pedestrianisasi Malioboro, Jogja, Selasa (3/11/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
11 September 2021 13:27 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Pada akhir pekan ini, sejumlah titik di Kota Jogja akan ada penyekatan lalu lintas, sebagai salah satu upaya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kasubag Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja menyebutkan pada akhir pekan ini akan ada penyekatan untuk bus luar kota yang masuk ke Jogja.

“[Titik penyekatan] ada di Wirobrajan, Pingit, Sentul, Jembatan Janti, dan Serangan,” katanya, Jumat (10/9/2021).

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan penyekatan ini untuk memeriksa kelengkapan surat vaksin serta hasil swab negatif bagi pendatang.

Selain itu, akan adapula pemeriksaan secara acak di sejumlah tempat publik seperti tempat parkir dan Malioboro. Posko di tingkat Rukun Tetangga juga akan memonitor tamu dari luar kota yang masuk ke wilayahnya. Bagi warga luar kota yang hendak mengunjungi teman atau keluarga juga perlu membawa surat vaksin dan hasil swab negatif.

“Hal itu untuk memastikan semua menjalankan aturan perjalanan luar kota di masa pandemi dan PPKM ini,” kata Heroe di Kompleks Balai Kota Jogja, Jumat (10/9/2021).