Foto-Foto Konser Virtual Nandur Srawung #8 di Jogja

Komunitas Hip Hop Helhouse melakukan konser secara virtual untuk mengiringi pembukaan kegiatan seni Nandur Srawung 8 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jogja, Kamis (9/9). Pameran Nandur Srawung Ke-8 bertema Ecosystem: Pranatamangsa. Harian Jogja - Gigih M. Hanafi
12 September 2021 06:37 WIB Gigih M. Hanafi & Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Event seni bertajuk Nandur Srawung #8 kembali digelar di Jogja. Proses kesenian ini digelar dengan mengikuti beragam ketentuan kegiatan selama pandemi Covid-19. Salah satunya pelaksanaan konser digelar secara virtual demi mencegah terjadinya kerumunan.

Kepala Kurator Nandur Srawung Ke-8, Rain Rosidi, tema kali ini berusaha memperlihatkan hubungan manusia dengan sesamanya dan juga alam semesta. Dalam hubungan dengan alam semesta misalnya, petani atau nelayan menggunakan tata bintang dalam melakukan pekerjaannya.

Penyanyi dari Komunitas HipHop tampil secara virturl. /Harian Jogja-Gigih M. Hanafi.

 “Konsep ekosistem merupakan konsep yang melihat bahwa manusia punya kebutuhan pada hal yang bersifat hidup, baik dengan manusia, lingkungan, maupun alam semasta,” kata Rain, Rabu (8/9).

Sebanyak 72 karya ini berasal dari 167 seniman dari dalam dan luar negeri. Pameran ini berlangsung selama 10-19 September 2021. Pagelaran tersebut diadakan untuk memberi wadah kreativitas sekaligus dorongan bagi pelaku seni agar tetap kreatif berkarya meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Komunitas Hip Hop Helhouse melakukan konser secara virtual untuk mengiringi pembukaan kegiatan seni Nandur Srawung #8 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jogja, Kamis (9/9). Pameran Nandur Srawung Ke-8 bertema Ecosystem: Pranatamangsa. Harian Jogja/Gigih M. Hanafi