Advertisement

Foto-Foto Konser Virtual Nandur Srawung #8 di Jogja

Gigih M. Hanafi & Sirojul Khafid
Minggu, 12 September 2021 - 06:37 WIB
Sunartono
Foto-Foto Konser Virtual Nandur Srawung #8 di Jogja Komunitas Hip Hop Helhouse melakukan konser secara virtual untuk mengiringi pembukaan kegiatan seni Nandur Srawung 8 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jogja, Kamis (9/9). Pameran Nandur Srawung Ke-8 bertema Ecosystem: Pranatamangsa. Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Event seni bertajuk Nandur Srawung #8 kembali digelar di Jogja. Proses kesenian ini digelar dengan mengikuti beragam ketentuan kegiatan selama pandemi Covid-19. Salah satunya pelaksanaan konser digelar secara virtual demi mencegah terjadinya kerumunan.

Kepala Kurator Nandur Srawung Ke-8, Rain Rosidi, tema kali ini berusaha memperlihatkan hubungan manusia dengan sesamanya dan juga alam semesta. Dalam hubungan dengan alam semesta misalnya, petani atau nelayan menggunakan tata bintang dalam melakukan pekerjaannya.

Advertisement

Penyanyi dari Komunitas HipHop tampil secara virturl. /Harian Jogja-Gigih M. Hanafi.

 “Konsep ekosistem merupakan konsep yang melihat bahwa manusia punya kebutuhan pada hal yang bersifat hidup, baik dengan manusia, lingkungan, maupun alam semasta,” kata Rain, Rabu (8/9).

Sebanyak 72 karya ini berasal dari 167 seniman dari dalam dan luar negeri. Pameran ini berlangsung selama 10-19 September 2021. Pagelaran tersebut diadakan untuk memberi wadah kreativitas sekaligus dorongan bagi pelaku seni agar tetap kreatif berkarya meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Komunitas Hip Hop Helhouse melakukan konser secara virtual untuk mengiringi pembukaan kegiatan seni Nandur Srawung #8 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jogja, Kamis (9/9). Pameran Nandur Srawung Ke-8 bertema Ecosystem: Pranatamangsa. Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement