Advertisement

Kasus Covid Aktif Turun, Banyak Selter di Bantul Kosong

Catur Dwi Janati & Budi Cahyana
Senin, 13 September 2021 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Kasus Covid Aktif Turun, Banyak Selter di Bantul Kosong Selter khusus pasien Covid-19 yang menempati asrama SMKN 1 Sanden, Bantul, Sabtu (10/7/2021). - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Satgas Covid-19 Bantul mengevaluasi hasil penerapan PPKM Level 3 yang menunjukan angka penurunan kasus aktif. Di sisi lain, kegiatan masyarakat selama PPKM terus dipantau.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Bantul, Joko Purnomo, menuturkan saat ini kasus aktif Covid-19 di Bantul tinggal 804 orang. Angka tersebut menurut Joko menunjukan penurunan.

Advertisement

"Kemudian kesembuhannya sangat bagus sekitar 53.000 orang, berarti sudah mencapai 97 persen lebih. Kemudian untuk selternya sudah banyak yang kosong di Kabupaten Bantul," katanya pada Senin (13/9/2021).

Menurur Joko, selama PPKM Level 3, Bantul tetap konsisten melaksanakan apa yang menjadi aturan dalam PPKM. "Pembatasan-pembataaan kegiatan kemasayarakatan tetap kami monitor," katanya.

"Dan yang sekarang sedang dan akan terus kami lakukan adalah kegiatan vaksinasi. Hari ini [vaksinasi mencapai] 51,4 persen dan kami akan mengejar batas minimal untuk bisa 70 persen, sehingga bisa mengejar herd immunity kita bisa baik," ujarnya.

Meski Covid-19 sudah melandai, protokol kesehatan harus tetap dijaga. Masyarakat wajib memakai masker di tempat umum (bila perlu dobel masker), mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement