Pemkab Gunungkidul Borong Penghargaan BUMD Award 2021

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati; Direktur Utama BPR BDG, Rini Widiyanti; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Wahyu Nugroho dan Direktur Utama PDAM Tirta Handayani, Toto Sugiharto menunjukkan penghargaan. - Ist.
16 September 2021 10:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Tiga badan usaha milik Pemkab Gunungkidul panen penghargaan dalam ajang Top BUMD Award 2021. Diharapkan penghargaan yang diberikan menjadi pendorong untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat.

Ketiga institusi yang mendapatkan penghargaan di antaranya BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG), PDAM Tirta Handayani dan RSUD Wonosari. BPR BDG meraih tiga penghargaan. Selain Top BUMD 2021 bintang lima, juga ada Top Pembina BUMD yang diberikan kepada Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan Top CEO BUMD kepada Direktur Utama, Rini Widiyanti.

BACA JUGA : Pemkab Gunungkidul Terima Penghargaan Humas Indonesia

Adapun PDAM Tirta Handayani juga mendapatkan tiga penghargaan untuk kategori Top BUMD bintang empat. Dua pengharaan lainnya, yakni Top CEO BUMD yang diberikan kepada Direktur Utama PDAM Tirta Handayani, Toto Sugiharto dan Top Pembina BUMD kepada Bupati Sunaryanta. Sedangkan, RSUD Wonosari mendapatkan satu penghargaan untu Top Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) 2021.

Direktur Utama BPR BDG, Rini Widiyanti mengatakan, bangga dengan prestasi ini karena merupakan penghargaan yang kelima kalinya secara beruntun. Terlebih lagi didalam seleksi terdapat lebih 1.150 BUMD di seluruh Indonesia dalam event ini.

“Tentunya ini jadi motivasi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan pandemic segera hilang dan ekonomi bisa kembali tumbuh,” kata Rini seperti rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (16/9/2021).

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Direktur PDAM Tirta Handayani, Toto Sugiharto. Menurut dia, penghargaan yang diperoleh tidak lepas dari kinerja yang ditorehkan selama ini yang berdasarkan hasil dari audit dalam keadaan sehat. Penghargaan juga tidak lepas dari inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan.

“PDAM dinilai mempunyai improvement dan inovasi dalam mengembangkan bisnis dan pelayanan kepada pelanggan, serta berkontribusi dalam pembangunan daerah,” katanya.

BACA JUGA : Bupati Gunungkidul Terima Penghargaan BKN Award 2019

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati mengatakan, penghargaa Top BULD 2021 merupakan yang pertama kali diterima. Prestasi ini tidak lepas dari kinerja serta inovasi pelayanan cerdas tuntas ikhlas yang dimiliki. “Kami bersyukur kerja keras kami dapat membuahkan hasil yang baik,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Wahyu Nugroho menilai penghargaan yang diperoleh oleh instansi milik pemkab merupakan bukti atas baiknya kinerja yang dimiliki. Ia berharap prestasi tersebut menjadi motivasi untuk peningkatan mutu kualitasi pelayanan yang dimiliki. “Penghargaan tersebut jadi bukti, tapi tentunya semua harus dijadikan pemicu untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik ke masyarakat,” katanya.