Advertisement

Universitas Sanata Dharma Gelar LLTC 2021

Yudhi Kusdiyanto
Jum'at, 17 September 2021 - 21:57 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Universitas Sanata Dharma Gelar LLTC 2021 Tangkapan layar acara Konferensi Internasional bertajuk The 7th International di Universitas Sanata Dharma secara virtual, Jumat-Sabtu (17-18/9 - 2021).Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua Program Studi Universitas Sanata Dharma, yaitu Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI) bekerja sama menggelar Language and Language Teaching Conference (LLTC/Konferensi Internasional) bertajuk The 7th International di Universitas Sanata Dharma secara virtual, Jumat-Sabtu (17-18/9/2021).

Ketua Panitia LLTC, Rina Purnamaningwulan dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat mengatakan LLTC merupakan agenda tahunan dengan tema yang selalu disesuaikan dengan perkembangan zaman. Tahun ini merupakan penyelenggaraan LLTC yang ke-8. Tema LLTC tahun ini adalah Post-Covid 19: Language Learning-Teaching, Linguistics and Literature in Local and Universal Contexts.

Advertisement

“LLTC diusung secara online guna menyikapi kondisi terkini terkait pandemi Covid-19. Konferensi ini terbuka untuk semua kalangan, baik akademisi maupun nonakademisi yang bergelut dengan pembelajaran Bahasa Inggris dari dalam dan luar negeri untuk membagikan praktik, gagasan baru serta pengalaman beradaptasi dengan teknologi di tengah disrupsi, pandemi dan pascapandemi,” kata Rina.

Konferensi yang diselenggarakan selama dua hari ini merupakan kontribusi Sanata Dharma khususnya Program Studi PBI, MPBI dan MPBSI dalam pengembangan pengajaran Bahasa Inggris, terutama di era baru teknologi pendidikan selama dan pasca Covid-19.

“Tahun ini LLTC mengundang lima pembicara utama, yaitu Willy Renandya dari Nanyang Technological University, Singapore; Jayne C. Lammers dari University of Rochester, USA; Assoc. Professor Michael Phillips dari Monash University, Australia; serta Fidelis Chosa Kastuhandani dan dan Christina Kristiyani keduanya dari Universitas Sanata Dharma,” ujar Rina.

Menurutnya, di LLTC 2021 ini ada 40 presenter dalam sesi paralel yang berasal dari beragam negara dan beberapa institusi baik dari dalam negeri maupun luar negeri. LLTC 2021 diharapkan dapat menjadi sarana dan wadah bagi penggiat pengajaran Bahasa Inggris untuk membangun jaringan dan menjalin kerjasama dalam inovasi dan pembelajaran serta pengajaran bahasa di era baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Proyek Strategis Bendungan hingga Tol Ditarget Selesai Tahun Ini

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement