HARIAN JOGJA HARI INI: RS Mulai Kurangi Bed Covid

Harian Jogja edisi Rabu (22/9/2021) - koran Harian Jogja
22 September 2021 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

RS Mulai Kurangi Bed Covid
JOGJA—Sejumlah rumah sakit di DIY sudah menggeser bed atau tempat tidur khusus Covid-19 ke bed pasien umum lantaran keterisian tempat tidur khusus pasien Covid-19 di Bumi Mataram sudah menurun drastis.

PDIP Ancam Beri Sanksi Kader Ikut Deklarasi
JAKARTA— PDI Perjuangan (PDIP) mengancam menjatuhkan sanksi bagi kader yang ikutikutan melakukan deklarasi CapresCawapres 2024 sebelum ditetapkan oleh partai.

Bioskop Dibuka, Tetap Disiplin Prokes
Kegiatan berkunjung ke bioskop kembali diperbolehkan oleh pemerintah di wilayah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tertentu. Meski demikian, sejumlah protokol kesehatan tetap harus diberlakukan

Anak Boleh Masuk Mal, Jangan Lengah
UMBULHARJO—Kota Jogja menjadi satu dari sejumlah wilayah di Pulau Jawa yang melonggarkan aturan di kawasan pusat perbelanjaan atau mal di masa perpanjangan PPKM Level 3. Masyarakat terutama para orang tua diimbau jangan abai protokol kesehatan.

Boko & Merapi Park Dibuka
SLEMAN—Keinginan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo agar tambahan destinasi wisata yang diuji coba berada di Sleman bagian barat kandas. Pemerintah Pusat hanya mengizinkan Candi Ratu Boko dan Merapi Park untuk menjalani uji coba pembukaan.

Ngentak Mangir Jadi Kampung Internet
BANTUL—Sedikitnya 60 kepala keluarga (KK) di Kampung Ngentak Mangir, Padukuhan Kwalangan, Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak, kini bisa mengakses Internet dengan lancar. Hal ini bertolak belakang dengan kondisi di kampung tersebut dua tahun lalu yang susah memperoleh sinyal seluler.

Pemkab Ajukan QR Code untuk 32 Destinasi
WATES—Pemkab Kulonprogo mengajukan alat pemindai quick response (QR) code atau barcode dua dimensi bagi 32 objek wisata yang dikelola pemerintah maupun masyarakat ke Kementerian Kesehatan.

50 Nelayan Ikut Sekolah Cuaca
GIRISUBO—Sebanyak 50 nelayan di Pantai Sadeng, Kapanewon Girisubo mengikuti kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) di Pelabuhan Sadeng, Selasa (21/09). Pelatihan ini untuk memberikan manfaat pada saat beraktivitas di laut.

Kampung Terdampak Mulai Nyenyat
KLATEN—Kampung di Dukuh Ngentak, RT 014/RW 05, Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo mulai terlihat sepi. Yang tampak tinggal puingpuing rumah.

Stadion Manahan Jadi Venue Pembukaan
SOLO—PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk Stadion Manahan, Solo, sebagai lokasi pembukaan Liga 2 2021 pada Minggu \(26/9). 

Bisnis Logistik Bergeliat 

JAKARTA—Perpanjangan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor yang mencapai 100 % berdampak pada kian bergeliatnya bisnis logistik Tanah Air.

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi Rabu, 22 September 2021. Selamat membaca

Sumber : Koran Harian Jogja