Advertisement

Unisa Yogyakarta Gelar Wisuda Hybrid, Rektor Sampaikan Capaian Pengembangan UNISA Yogya

Media Digital
Rabu, 22 September 2021 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
Unisa Yogyakarta Gelar Wisuda Hybrid, Rektor Sampaikan Capaian Pengembangan UNISA Yogya Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) melaksanakan wisuda periode September 2020/2021 untuk pertama kali secara hybrid terbatas secara daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rektor Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), Warsiti, S.Kp., M.Kep.,Sp.Mat, merasa bersyukur dapat melaksanakan wisuda periode September 2020/2021 untuk pertama kali secara hybrid terbatas secara daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Pandemi yang dialami oleh seluruh masyarakat diberbagai belahan dunia ini, bukan berarti menjadikan kita terpuruk namun tetap bangkit dan bergerak dengan adaptasi kebiasaan baru.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran covid-19, serta sekaligus  untuk memulai mengadaptasikan kebiasaan baru pada kegiatan wisuda periode ini,” ucap Warsiti.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan dalam acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana, Diploma Universitas `Aisyiyah Yogyakarta di Hall gedung B, Selasa (21/9/2021).

Wisuda periode ini diikuti 369 wisudawan dan wisudawati dari 3 fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Lebih lanjut Warsiti menyampaikan, UNISA Yogyakarta saat ini telah memasuki masa berkembang tahap I (2021-2025) yaitu pemantapan daya saing nasional dan penguatan daya saing internasional. Beberapa capaian pengembangan Unisa antara lain empat jurnal telah terakreditasi SINTA 3, perolehan hibah eksternal 2021 Total Hibah dari Kemendikbudristek Rp 2.178. 266. 000, pengembangan infrastruktrur kampus, beasiswa dan program Corporate Social Responbility (CSR) serta komitmen Unisa untuk terus bergerak di masa pandemic Covid 19 melalui program ta’awun sosial, shelter Isoman/Pesantred Covid 19 Unisa dan sebagainya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat `Aisyiyah Dr. Hj. Siti Noordjanah Djohantini, M.M., M.Si. yang juga sekaligus ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unisa Yogya dalam sambutanya menyampaikan berkat ikhtiar dan jerih payah para wisudawan dimasa kondisi pandemi seperti ini, tetap bisa menyelesaikan kewajiban sebagai mahasiswa dan akhirnya dapat merasakan kebahagiaan di hari ini.

“Dengan gelar yang sudah didapatkan hari ini, jangan lupa untuk selalu berucap syukur kepada Allah SWT, semoga menjadi bisa bermanfaat bagi diri sendiri juga bagi orang lain,” tutur Noordjanah. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement