Hari Pertama Dibuka, Objek Wisata Pinus Pengger Masih Sepi

Komunitas Jip Wisata Mangunan saat parkir di kawasan wisata Pinus Pengger di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Rabu (4/7/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan
23 September 2021 18:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pengelola Hutam Pinus Pengger menyatakan sejauh ini tidak ada kendala berarti pada hari pertama dibukanya kawasan wisata tersebut dalam daftar uji coba tempat wisata, Kamis (23/9/2021). Persoalan sinyal tidak terjadi, sehingga pengunjung dengan mudah menscan barcode aplikasi PeduliLindungi.

"Hari ini memang hari pertama kami buka. Tidak ada kendala sinyal sejauh ini. Hitungannya masih sepi karena baru ada sekitar 60an pengujung hari ini," kata Ketua Pengelola Hutan Pinus Pengger Sumar, Kamis (23/9/2021).

Menurut Sumar, kemungkinan peningkatan jumlah pengunjung akan mulai terlihat pada Sabtu (25/6/2021) dan Minggu (26/9/2021) mendatang. Meski akan ada peningkatan jumlah pengunjung, pihaknya tstap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan memastikan semua pengunjung yang masuk menscade barcode PeduliLindungi.

"Sesuai aturan kami maksimal boleh menerima sekitar 250 pengunjung dari total kapasitas 1.000 pengunjung," katanya.

Ketua Koperasi Natawono yang mengelola sejumlah objek wisata di Dlingo Purwo Harsono mengakui, selain Pinus Sari, ada dua objek wisata di kawasannya yang sudah mulai buka.

BACA JUGA: 4 Siswa Positif Corona, Pembalajaran Tatap Muka di SDN Panggang 1 Gunungkidul Dihentikan

"Pengger dan Seribu Batu sudah di acc (setujui), dan sekarang sudah mulai buka setelah sebelumnya menyiapkan untuk barcode-nya," ujarnya.