Advertisement

Vaksin Moderna Mulai Diberikan untuk Masyarakat Umum di Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 26 September 2021 - 14:57 WIB
Nina Atmasari
Vaksin Moderna Mulai Diberikan untuk Masyarakat Umum di Sleman Vokalis Duta Sheila On 7 saat mendapatkan vaksin Moderna di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Minggu (26/9/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Vaksinasi Covid-19 untuk jenis Moderna bagi masyarakat umum mulai diberikan di Sleman. Pemberian vaksin Moderna bagi masyarakat umum ini baru pertama kali dilakukan di RS PKU Gamping, Minggu (26/9/2021).

Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi RS PKU Muhammadiyah Gamping Alita Bossa Rossila mengatakan target vaksinasi jenis Moderna untuk dosis pertama ini menyasar sebanyak 2.500 orang. PKU Gamping membagi 2.500 dosis tersebut dalam lima kali kegiatan meski tidak tiap hari.

"Jadi jumlah sasaran 500 orang perhari. Untuk menghindari kerumunan dan menjaga protokol kesehatan, kegiatan dibagi dalam lima kali, tapi tidak lima hari berturut-turut," katanya di sela sela kegiatan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Baca juga: PeduliLindungi Mulai Diterapkan di Pasar Tradisional

Dijelaskan Alita, vaksin Moderna ini diberikan kepada masyarakat dengan usia minimal 18 tahun ke atas. Penggunaannya juga diklaim aman untuk lansia, ibu hamil serta ibu menyusui. Efektivitas vaksin Moderna ini juga diklaim baik di atas 94,1%. "Tidak hanya warga DIY tetapi juga bagi luar DIY. Ini untuk dosia pertama bagi masyarakat dan booster bagi Nakes," katanya.

Di Sleman awalnya, vaksin Moderna hanya diberikan khusus bagi tenaga medis (nakes) untuk booster (vaksin ketiga). Namun karena capaian vaksinasi untuk booster nakes saat ini mencapai lebih dari 84%. "Kegiatan ini juga untuk membantu pencapaian vaksinasi di Sleman yang pada Oktober nanti ditargetkan 80 persen," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang datang ke lokasi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Tak Akui Klaim Kemenangan Rusia Atas Referendum di 4 Wilayah Ukraina

News
| Rabu, 28 September 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement