Advertisement

Sekolah di Kulonprogo Dibuka Awal Oktober

Newswire
Minggu, 26 September 2021 - 23:07 WIB
Bhekti Suryani
Sekolah di Kulonprogo Dibuka Awal Oktober Suasana PTM di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, mulai awal Oktober 2021, seiring tingginya capaian vaksinasi pelajar yang mencapai 95 persen.

"Kami memberikan izin bagi sekolah yang sudah terverifikasi dan memenuhi syarat untuk menggelar pembelajaran tatap muka, khususnya sekolah menengah pertama (SMP)," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulon Progo Arif Prastowo di Kulonprogo, Minggu (26/9/2021).

Advertisement

Ia mengatakan disdikpora terus melakukan berbagai persiapan dan pengawassan untuk mendukung terselenggaranya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), termasuk upaya vaksinasi kepada murid dan guru di Kulon Progo yang telah mencapai angka 95 persen.

"Kesiapan ini terdiri dari dua hal. Kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh setiap sekolah, baik SD maupun SMP. Kemudian, kesiapan standar operasional prosedur (SOP) terkait dengan protokol pencegahan penularan COVID-19," katanya.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Sleman Melandai, 3 Tempat Isolasi Terpusat Ditutup

Namun demikian, lanjut Arif, kesiapan pelaksanaan PTM tingkat sekolah dasar (SD) maupun PAUD, selain SMP, juga menjadi fokus dari disdikpora karena belum semua siswa PAUD sampai dengan SD menerima suntikan vaksin COVID-19.

"Sebagian besar muridnya belum mendapatkan vaksinasi COVID-19. Untuk SD, beberapa muridnya, khususnya kelas enam, sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Kami juga menekankan ke pihak sekolah jika PTM digelar secara terbatas," kata Arif.

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan vaksin bagi pelajar di daerah itu sudah tercapai 95 persen. Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) masih terus dievaluasi seiring perkembangan penambahan kasus COVID-19 di wilayah sekolah berada.

"Kami mengingatkankan bahwa PTM bukan merupakan keputusan final, PTM tetap dilaksanakan, tetapi ada evaluasi secara bertahap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement