Amien Rais hingga Gatot Nurmantyo Bakal Hadiri Ekspresi Budaya Para Emak-Emak

Ketua Panitia Kegiatan Nur Aisyah Haifani (kedua dari kiri) saat menyerahkan poster informasi Sejuta Wanita Mengetuk Pintu Langit kepada Redaktur Harian Jogja Arief Junianto, Selasa (28/9/2021) - Harian Jogja/Sunartono
28 September 2021 19:37 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah tokoh populer nasional mulai dari politikus Amien Rais hingga Gatot Nurmantyo bakal hadir secara virtual dalam acara yang digelar emak-emak dengan tajuk "Sejuta Wanita Mengetuk Pintu Langit". Adapun pelaksanaan kegiatan secara digelar pada Jumat (1/10/2021) pukul 15.30 WIB.

Ketua Panitia Kegiatan Sejuta Wanita Mengetuk Pintu Langit Nur Aisyah Haifani menjelaskan kegiatan itu akan diisi oleh sejumlah tokoh nasional, di antaranya Amien Rais, Gatot Nurmantyo dan Hidayat Nur Wahid. Serta sejumlah tokoh lain yang secara umum berlatar belakang budaya, profesional, pendidikan organisasi kemasyarakatan dan politik.

“Untuk sejumlah tokoh nasional tersebut termasuk Pak Amien Rais dan Pak Gatot sudah ada konfirmasi kesedian untuk mengisi,” katanya saat beraudiensi dengan Redaksi Harian Jogja, Selasa (28/9/2021).

BACA JUGA: Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa

Nur Aisyah menambahkan kegiatan itu bertujuan untuk membangun rasa optimistis masyarakat di tengah kesulitan multidimensi akibat pandemi Covid-19. Kemudian membangun kebersamaan di antara sesama warga agar muncul kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Sebagaimana diketahui akibat pandemi masyarakat banyak yang terpuruk secara ekonomi dan sosial, ada yang kehilangan anggota keluarga, kehilangan pekerjaan dan sumber mata pencaharian,” ujarnya.

Ia berharap dalam pertemuan itu dapat mendorong semangat persaudaraan lintas elemen di tengah masyarakat agar kesulitan dapat diatasi secara bersama. Selain itu dapat meningkatkan energi spiritual agar memiliki kekuatan batin dalam menghadapi cobaan pandemi.

“Dalam kegiatan itu meski pun lebih banyak virtual harapannya menjadi ruang ekspresi yang menghibur dan mencerahkan di tengah terbatasnya panggung hiburan formal,” katanya.

Adapun pemilihan nama kegiatan Sejuta Wanita karena sebagian besar diikuti emak-emak dengan jumlah sekitar 1.000 orang dari berbagai wilayah. “Dengan ibu-ibu ikut nantinya bapak, anak juga akan mengikuti,” ujarnya.