HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Usul Pembukaan Objek Wisata Ditambah

Harian Jogja edisi hari ini, Kamis (30/9/2021) - koran Harian Jogja
30 September 2021 06:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Sultan Usul Pembukaan Objek Wisata Ditambah
JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengusulkan penambahan objek wisatayang dapat beroperasi terbatas di masa Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 ke Pemerintah Pusat.

Pejabat LP Jadi Tersangka
JAKARTA—Polda Metro Jaya menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten.

Polisi-Pemkab Sisir Gudang Ilegal
BANTUL—Pemkab Bantul bersama aparat kepolisian bakal menyisir sejumlah gudang ilegal di Bumi Projotamansari. Operasi dilakukan menyusul ditemukannya pabrik obat keras ilegal oleh Bareskrim Polri di Bantul yang telah beroperasi selama dua tahun terakhir.

Pasar Disiapkan Terapkan Aplikasi
UMBULHARJO—Dinas Perdagangan Kota Jogja tengah menyiapkan skema jika sewaktuwaktu kawasan pusat perekonomian seperti pasar tradisional, toko swalayan dan lainnya diterapkan sistem pemindai lewat aplikasi Peduli Lindungi oleh pemerintah.

Sindikat Gunakan Sel Mirip Jaringan Narkoba
SLEMAN—Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Yogyakarta menyita 2,9 juta batang rokok ilegal yang siap diedarkan ke wilayah Sumatra. Nilai keseluruhan barang yang dimusnahkan itu mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Vaksin Anak Masih Dikaji, Prokes Jadi Kunci
Vaksinasi Covid-19 untuk anak baru diberikan saat anak berusia 12 tahun ke atas. Lantaran vaksin bagi anak di bawah 12 tahun masih dalam kajian, penerapan protokol kesehatan jadi kunci utama untuk mencegah penularan Covid-19

Alun-Alun Wates Mulai Dibuka
WATES—Pemkab Kulonprogo akhirnya membuka kembali Alun-Alun Wates (Alwa) untuk berbagai aktivitas masyarakat, Selasa (28/9).

Nelayan Kesulitan Dokumen Kapal
TEPUS—Sejumlah nelayan di Gunungkidul mengeluhkan sulitnya mengurus dokumen kelengkapan kapal di atas  10 gross tonage (GT) sebagai sarana untuk melaut. Pasalnya, sejumlah izin tidak bisa diurus di DIY dan harus mengurus sampai ke Cilacap, Jawa Tengah.

Indonesia Puncaki Grup C
FINLANDIA—Indonesia berhasil menjadi juara Grup C Piala Sudirman setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-2.

Siswa di Magelang Diuji Petik Antigen
MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang mengaktifkan uji petik tes antigen kepada para siswa selama pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Cinta Kasih di Festival Kue Bulan
JOGJA—Perayaan Festival Kue Bulan yang jatuh pada Kamis (21/9) lalu dimaknai sebagai momentum untuk  menjaga cinta kasih. Salah satu yang ikut merayakannya adalah Hoo Hap Hwee Yogyakarta.

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi hari ini, Kamis (29/9/2021). Selamat membaca