HARIAN JOGJA HARI INI: Saatnya Batik Jadi Wastra Tak Berbatas Usia

Harian Jogja edisi hari ini, Minggu 3 Oktober 2021. - Koran Harian Jogja
03 Oktober 2021 06:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Saatnya Batik Jadi Wastra Tak Berbatas Usia
Bicara batik tak lepas dari berbagai inovasi yang seolah tidak ada habisnya. Tak sebatas jadi kemeja biasa, batik kini dikembangkan ke dalam berbagai produk busana, bahkan dipadukan dengan budaya berbagai negara.

Ajak Anak-Anak Bertamasya ke Negeri Dongeng
Berawal dari keresahan akan minimnya ruang bagi anak-anak untuk mendapatkan dongeng, sejumlah anak muda di Jogja membuat komunitas dongeng bernama Utusan Negeri Dongeng. Tak sekadar membacakan dongeng lama, mereka menciptakan sendiri dongeng yang dibawakan

Berswafoto, Masker Wajib Tetap Dipakai
Masyarakat yang tengah berwisata dan ingin berfoto diimbau untuk tetap menggunakan masker, termasuk saat berfoto. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi potensi penularan virus.

Cermat Memilih Atap
Atap merupakan bagian rumah yang cukup krusial. Pemilihan atap yang tepat bisa memunculkan kenyamanan bagi si empunya rumah

Memilih Tetap Berdiri Bersama Batik
Berawal dari rasa asing terhadap batik, sebuah pertemuan membuat Wiji Astuti kecil menyimpan mimpi untuk bisa membatik. Meski di tengah keterbatasan, kini perempuan asli Gunungkidul itu hidup dari kecintaannya terhadap batik.

Kreasi Kulit Sapi Incaran Para Pehobi
Biasanya, produk kerajinan kulit dibuat menjadi dompet, tas, bahkan alas kaki. Rata-rata produknya berukuran besar. Namun, Set Sails Leather fokus pada printilan kecil, yaitu strap kulit dan khusus ditujukan bagi para pehobi.

Menengok Mutiara Tersembunyi di Kebumen
Selain pantai dan gua, Kabupaten Kebumen di Jawa Tengah juga memiliki air terjun yang eksotis. Di sini, terdapat air terjun bernama Curug Gemawang yang masih asri dan menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi Minggu, 3 Oktober 2021. Selamat membaca

Sumber : Koran Harian Jogja