Advertisement

UAD Gelar Acara Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa MBKM

Media Digital
Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
UAD Gelar Acara Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa MBKM UAD Gelar Acara Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa MBKM secara daring - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pelaksanaan ceremony pelepasan dan penyambutan mahasiswa MBKM diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan dengan Mitra Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung pada tanggal 21 September 2021 jam 13.00- selesai.

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (6/10/2021) dijelaskan acara tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi kerjasama pertukaran pelajar MBKM antara Teknik Kimia UAD dengan perguruan tinggi mitra, yakni Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Institut Teknologi Nasional Bandung.

Dalam acara ini turut hadir Ketua Program Studi Teknik Kimia UAD selaku tuan rumah, Dekan Fakultas Teknik UMJ, Dekan Fakultas Teknologi Industri ITENAS, Ketua Program Studi Teknik Kimia UMJ, Ketua Program Studi Teknik Kimia ITENAS, para dosen pengampu mata kuliah MBKM dari tiga universitas beserta mahasiswa peserta MBKM pertukaran pelajar yang berasal dari tiga universitas.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Program studi Teknik kimia UAD melepas 9 mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke luar kampus, yakni 5 mahasiswa ke ITENAS dan 4 mahasiswa ke UMJ. Mahasiswa-Mahasiswa tersebut sebelumnya telah melalui rangkaian proses seleksi administrasi dan wawancara.

Sementara itu, Program Studi Teknik Kimia UAD menerima 14 mahasiswa yang terdiri dari 9 mahasiswa dari ITENAS dan 5 mahasiswa dari UMJ. Program MBKM pertukaran pelajar ini diharapkan dapat menambah pengalaman mahasiswa untuk belajar di luar kampus dengan kultur, dosen dan media belajar yang berbeda. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan untuk memberi wadah bagi mahasiswa untuk mendapatkan haknya belajar di luar kampus. (ADV)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Tak Akui Klaim Kemenangan Rusia Atas Referendum di 4 Wilayah Ukraina

News
| Rabu, 28 September 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement