Advertisement

UAD Gelar Acara Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa MBKM

Media Digital
Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
UAD Gelar Acara Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa MBKM UAD Gelar Acara Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa MBKM secara daring - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pelaksanaan ceremony pelepasan dan penyambutan mahasiswa MBKM diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan dengan Mitra Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung pada tanggal 21 September 2021 jam 13.00- selesai.

Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (6/10/2021) dijelaskan acara tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi kerjasama pertukaran pelajar MBKM antara Teknik Kimia UAD dengan perguruan tinggi mitra, yakni Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Institut Teknologi Nasional Bandung.

Advertisement

Dalam acara ini turut hadir Ketua Program Studi Teknik Kimia UAD selaku tuan rumah, Dekan Fakultas Teknik UMJ, Dekan Fakultas Teknologi Industri ITENAS, Ketua Program Studi Teknik Kimia UMJ, Ketua Program Studi Teknik Kimia ITENAS, para dosen pengampu mata kuliah MBKM dari tiga universitas beserta mahasiswa peserta MBKM pertukaran pelajar yang berasal dari tiga universitas.

Program studi Teknik kimia UAD melepas 9 mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke luar kampus, yakni 5 mahasiswa ke ITENAS dan 4 mahasiswa ke UMJ. Mahasiswa-Mahasiswa tersebut sebelumnya telah melalui rangkaian proses seleksi administrasi dan wawancara.

Sementara itu, Program Studi Teknik Kimia UAD menerima 14 mahasiswa yang terdiri dari 9 mahasiswa dari ITENAS dan 5 mahasiswa dari UMJ. Program MBKM pertukaran pelajar ini diharapkan dapat menambah pengalaman mahasiswa untuk belajar di luar kampus dengan kultur, dosen dan media belajar yang berbeda. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan untuk memberi wadah bagi mahasiswa untuk mendapatkan haknya belajar di luar kampus. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement